Home Berita Barisan Nasional Indonesia Dukung Suara Keadilan Boyolali Dan Langkah Hukum

Barisan Nasional Indonesia Dukung Suara Keadilan Boyolali Dan Langkah Hukum

809
0

Focus Indonesia News – Relawan Barisan Nasional Indonesia atau BARNAS yang dikomandoi Ketua Umum BARNAS, Ery Primasari mengeluarkan tanggapan dan sikap peduli bersama aspirasi warga Boyolali yang merasa dirugikan dan juga dikabarkan sudah dilaporkan resmi melalui jalur hukum formal RI.

Dikabarkan sebelumnya, dikutip redaksi (4/11/2018), Bidang Media dan IT Barisan Nasional (BARNAS) menginformasikan menerima pemberitahuan, ada aksi rakyat Boyolali pada Minggu, 4 November 2018 melalui deklarasi Boyolali Bermartabat, sedianya dilaksanakan mulai pkl 8.00-11.00 waktu setempat, tempat acara Simpang Siaga-Gedung Mahesa dengan menterakan #savemukaboyolali #boyolalibermartabat.

Kutipan redaksi, dilaporkan para media dalam negeri, Teras Boyolali melaporkan Prabowo Subianto ke Polda Metro Jaya terkait isi pidato yang dianggap menyinggung etnis dan ras masyarakat Boyolali, Jawa Tengah. Isi Pidato Prabowo Subianto diduga melanggar Pasal 4 junto Pasal 16 UU No 40 tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi Ras dan Etnis.

Update redaksi, sebagai bentuk peduli sosial dan tanggapan kritis, Barisan Nasional Indonesia menyerukan pernyataan sikap (4/11/2018), berikut kutipan pernyataan sikap BARNAS/

Pernyataan sikap

Barisan Nasional Indonesia Mendukung Suara Keadilan Bagi Boyolali Dan Laporan Hukum

Sebagai warga negara Indonesia dalam system Negara Kesatuan Republik Indonesia, Barisan Nasional atau disingkat BARNAS yang tersebar di seluruh Indonesia, mendukung saudara-saudara kami di Boyolali.

Rakyat Boyolali adalah Indonesia.
Saudara-saudara kami di Boyolali merupakan bagian tak terpisahkan dari Rakyat Republik Indonesia. Rakyat Boyolali diduga dilecehkan dan dilukai hati. Artinya Rakyat Indonesia juga dilecehkan.

Sebagai bentuk dukungan kami untuk saudara-saudara di Boyolali, maka kami menyatakan:

1. Ini soal martabat rakyat Boyolali. Ucapan Pak Prabowo yang perkasa, kaya raya dan dermawan dalam Kampanye di Boyolali, itu sangat menjatuhkan rakyat Boyolali. Bapak diduga melecehkan harga diri dan martabat warga Boyolali. Bapa diduga merendahkan rakyat Indonesia, yang bukan orang kaya raya seperti Bapak.

2. Tahukah Pak Prabowo yang Terhormat, bahwa Indonesia adalah Negara Kesatuan. Berdiri sama tinggi, duduk sama rendah. Kami tidak lebih tinggi dari kamu dan kamu tidak lebih rendah dari kami. Kita semua untuk Indonesia. Jangan pernah mengukur martabat kemanusiaan dari harta dan tampang. Atas kejadian ini kami menilai kemampuan Bapak untuk menyatukan Bangsa ini sangat dipertanyakan. Kami menilai pernyataan Bapak juga patut diduga sangat kontradiktif dengan pernyataan awal yang menyatakan “saya menyerahkan jiwa raga, menyerahkan usia”. Tetapi ternyata Bapak pun terkesan sangat mudah merendahkan martabat kemanusiaan.

3. Kami menilai, sangat tidak pantas ucapan seorang Calon Presiden, diduga merendahkan martabat bangsa sendiri. Dan karena itu, menurut kami Bapak tidak layak menjadi Pemimpin Bangsa ini. Harusnya membangun, membesarkan hati, menyemangati, memberi solusi dan mengangkat martabat, harga diri bangsa. Bukan sebaliknya diduga menjatuhkan.

4. Sungguh sangat disesalkan, seorang Prabowo yang cerdas, yang diharapkan bisa bersimultan bagai seorang Proklamator dan diketahui mempunyai sederet pangkat dan kedudukan, memiliki karakter demikian dihadapan rakyat Indonesia. Ataukah ini seolah membuat rakyat untuk melawan lupa bahwa ada seorang jenderal pecatan dalam kamus ingatan rakyat Indonesia. Saat ini rakyat diingatkan adanya dugaan perbuatan tidak menghargai nilai dan martabat kemanusiaan, mengusik ketentraman rakyat Boyolali.

5. Ketika Bapak begitu mudah melontarkan ucapan diduga penghinaan terhadap Rakyat Boyolali, sadarkah Bapak, apa kontribusi kepada Rakyat Boyolali dan Bangsa ini?. Dibandingkan Petani dan Masyarakat Boyolali yang telah banyak memberi kontribusi kepada negara. Bisakah Anda menjawab?.

Karenaitu, inti pokok pernyataan sikap BARNAS kami singkat dengan dengan kesimpulan pendek, menyatakan Barisan Nasional Indonesia Mendukung Suara Keadilan Bagi Rakyat Boyolali Dan Langkah Hukum yang telah diajukan dan atau telah dilaporkan.

Surakarta, 4 Nopember 2018

Barisan Nasional
Ketua umum

Ery Primasari

 

(Keterangan Foto Berita: Foto Aksi Deklarasi Boyolali Bermartabat / Sumber: Bidang Media dan IT BARNAS Indonesia / Tim / Red)