Home Berita Wartawan Petrus Du’a: Tambak Ikan Dan Garam Nagekeo Belum Dioptimalkan

Wartawan Petrus Du’a: Tambak Ikan Dan Garam Nagekeo Belum Dioptimalkan

503
0

Focus Indonesia News – Budidaya ikan air tawar bersama strategi penguatan kualitas produksi garam diikuti pola pemasarannya merupakan deretan sumber daya unggul dan terobosan pro rakyat yang harus terus diperhatikan dalam konsentrasi agenda kerja nyata bagi ekonomi warga masyarakat Nagekeo Flores.

Hal di atas diungkap salah satu wartawan asal Kabupaten Nagekeo, Petrus Dua dalam sesi diskusi lintas wartawan Kabupaten Ngada dan Nagekeo bersama Kodim 1625 Ngada di Aula Makodim 1625 Ngada Bajawa (15/10/2018).

Menurut dia, kedua poin di atas sangat potensial untuk membantu warga Nagekeo sebab ketersediaan lahan maupun sumber dayanya tergolong sangat memadai.

“Kita bergerak di media sehingga cukup mengenal baik berbagai potensi unggul yang ada di tengah-tengah warga masyarakat. Banyak potensi unggul yang bisa dikelolah dan dikembangkan, saya sebut dulu dua hal itu, yakni budi daya ikan air tawar dan produksi garam”, ungkap wartawan Flores Pos Biro Nagekeo yang juga terjun dalam bursa Calon Anggota DPRD Nagekeo dari PDIP Nomor urut 1 Daerah Pemilihan I, Nangaroro, Keo Tengah dan Mauponggo.

Ditambahkan, pengawasan berkelanjutan dan masalah Sumber Daya Manusia sebagai energi gerak harus juga mendapat perhatian serius bagi warga ketika poin sektor di atas benar-benar mau didorong dalam visi membantu perekonomian masyarakat lokal. (red/)