Home Berita Sejumlah Keluarga Radius PLTP Ulubelu-Ngada Belum Dipasok Listrik

Sejumlah Keluarga Radius PLTP Ulubelu-Ngada Belum Dipasok Listrik

189
0

Focus Indonesia – Sejumlah warga Desa Ulubelu, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, Flores – Nusa Tenggara Timur mengeluhkan ketertinggalan yang mereka hadapi, masalah penerangan listrik.

Meski jarak antara rumah mereka dengan tempat Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Ulubelu-Ngada sangat dekat bahkan berhadapan langsung dengan Pembangkit Listrik, namun hingga saat ini mereka tidak mendapat jatah aliran listrik penerangan untuk rumah, sehingga terpaksa mereka menggunakan lampu pelita.

Kepada media ini (27/10) di Desa Ulubelu Kabupaten Ngada, warga mengungkapkan fakta ini dan sangat mengharapkan mendapat akses pelayanan listrik bagi rumah-rumah mereka.

Berikut deretan Keluarga Warga Desa Ulubelu Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Flores-NTT radius kawasan Pembangkit Listrik yang masih hidup dengan lampu pelita.

Ini daftarnya, Keluarga Herman Yosef Naru, Keluarga Oliva Mo’i, Keluarga Bernadus Bate, Keluarga Petrus Bate, Keluarga Karolus No’u, Keluarga Regina Dhiu, Keluarga Yeremias Ruba, Keluarga Hendrikus Be’i.

Selainitu, warga juga mengeluhkan kondisi jalan menuju Pembangkit Listrik yang pada awal mula proyek sudah dijanjikan untuk dibuatkan jalan hotmix jalur Boadona – Panas Bumi namun hingga saat ini tidak terealisasi dan dibiarkan begitu saja.

(Keterangan foto diambil radius PLTP Ulubelu, rumah warga lain yang sudah memiliki listrik / red)