Home Berita Sebar Hoax, Ratna Sarumpaet Resmi Ditahan

Sebar Hoax, Ratna Sarumpaet Resmi Ditahan

576
0

Focus Indonesia News – Ratna Sarumpaet secara resmi ditahan Polisi atas perbuatan menyebarkan informasi bohong atau hoaks tentang penganiayaan dirinya. Ratna Sarumpaet ditahan pada Jumat tanggal 5 Oktober 2018.

Dikutip redaksi dari sejumlah sumber berita nasional, Ratna Sarumpaet resmi ditahan di Polda Metro Jaya. Sebelumnya Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai Tersangka atas dugaan penyebaran hoaks penganiayaan dirinya.

Atas perbuatannya, Ratna Sarumpaet sendiri telah mengaku bahwa cerita tentang penganiayaan itu adalah kebohongan atau hoaks. Selanjutnya, Ratna ditangkap pada hari Kamis (4/10/2018) malam di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang saat hendak bertolak ke Chile dengan maskapai Turkiesh Airline.

Ratna Sarumpaet ditangkap karena tidak memenuhi panggilan pemeriksaan polisi bahkan dikabarkan justru akan ke luar negeri mengikuti konferensi internasional di Cile.

Ratna Sarumpaet ditahan Polda Metro Jaya sedikitnya untuk masa 20 hari ke depan dengan salah satu pertimbangan hendak melarikan diri, mengulangi perbuatan, dan ataupun menghilangkan barang bukti. Ratna Sarumpaet diduga melanggar Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Pidana Hukum dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45, dengan ancaman 10 tahun.

Disinyalir, tidak tertutup kemungkinan akan ada pelaku lain selain Ratna Sarumpaet. (Sumber; Kompas.Com / Red/)