Home Berita Polres Ngada Ajak Seluruh Wartawan Dan Admin Tangkal HOAX

Polres Ngada Ajak Seluruh Wartawan Dan Admin Tangkal HOAX

417
0

Focus Indonesia News – Polres Ngada, Flores Nusa Tenggara Timur Kepemimpinan AKBP. Firman Affandi, S.I.K melalui Kabag OPS AKP Evodius Nuka, SH, didampingi Kasat Reskrim Iptu Anggoro C. Wibowo, S.I.K, Kasat Bimas Iptu Oktavianus P. Abor, Kasat Intel Iptu Servolus Tegu secara resmi membuka rapat koordinasi bersama lintas pelaku media dan juga admin grup facebook di wilayah Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo (15/10/2018) bertempat di aula rapat Polres Ngada di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Flores.

Kabag OPS Polres Ngada AKP Evodius Nuka, SH, dalam sapa pembuka menyampaikan ajakan kerjasama menjaga Kamtibmas dengan para media dalam rangka Pemilihan Umum menciptakan ketertiban dan keamanan bersama, secara khsusus memerangi hoax yang secara potensi sangat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara, apalagi dalam situasi Pemilihan Umum.

Sedikitnya terdapat tujuh penekanan Polres Ngada diuraikan dalam temu koordinasi ini, yakni melakukan koordinasi dan LO dengan setiap caleg, mmendatakan setiap identitas para caleg, pendataan caleg yang terkait tindak pidana, melakukan pantauan patroli cyber, hindari kampanye yang menggunakan fasilitas negara, penertiban grup di medsos, menggalang grup medsos apabila terdapat anggota yang berindikasi melakukan tindak pidana untuk dikeluarkan.

Pantauan redaksi, kegiatan berjalan kondusif dengan suasana diskusi terbuka, saling menggali gagasan dalam kekayaan pikiran bersama.

Dikutip redaksi, Wartawan Flores Pos Nagekeo, Petrus Dua mengungkapkan kegelisahan hoax juga dirasakan oleh seluruh wartawan. Dalam rangka memerangi hoax, perlu ada format yang tepat antara para pihak termasuk pelibatan awak media. Diharapkan penegak hukum bersikap tegas atas semarak dan ancaman hox. Petrus Dua memberikan usulan konkreet pembuatan grup WA bersama antara Polres dan para media.

Mirip senada ditambahkan redaksi Vigo News, Emanuel Djomba. Pertemuan antara Polri dan Pers adalah bentuk konkreet dalam rangka mengkondisikan kerja-kerja menekan hoax yang saat ini menjadi salah satu keresahan nasional maupun daerah-daerah. Diharapkan langkah-langkah nyata bisa diamini bersama sebagai buah dari koordinasi kemitraan yang sudah dibentuk. (Red/)