Home Berita Pelepasan Orang Muda Flores Timur ke Taiwan, Bupati Flores Timur: Kalian adalah...

Pelepasan Orang Muda Flores Timur ke Taiwan, Bupati Flores Timur: Kalian adalah Duta Flores Timur

1555
0
Orang Muda Flores Timur
Pelapasan Orang Muda Flores Timur ke Taiwan

LarantukaNEWS – Denpasar, Salah satu program andalan Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur adalah menyelamatkan orang muda. Jargon yang terkenal dengan: “Selamatkan Orang Muda” yang didengungkan semenjak masa kampanye bukanlah sekedar janji sebagai pemanis bibir, melainkan janji yang benar-benar ditepati. Hal ini dibuktikan melalui kerjasama dengan STIKOM Bali dalam bentuk pengiriman tenaga kerja sekaligus menjadi mahasiswa di Taiwan.

Sebanyak 50 orang yang lulus seleksi dari sekian banyak yang mendaftarkan diri, tadi malam (11 Oktober 2018) dilepas oleh Ketua STIKOM Bali, Drs. Dadang Hermawan, Ak., MM didampingi oleh Direktur LPK Darma, Dede Heriyadhy dan Pemerintah Kabupaten FLores Timur yang diwakili oleh Eman Lamury sekalu Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Dalam sambutan yang disampaikannya, Ketua STIKOM Bali mengatakan bahwa disiplin merupakan kunci dari setiap keberhasilan. “Kita semua mempunyai waktu yang sama, dalam setahun kita memiliki 365 hari, dalam sehari kita memiliki 24 jam dan dalam sejam kita memiliki 60 menit. Tetapi mengapa ada yang berhasil dan ada yang tidak, mengapa ada yang sukses dan ada yang tidak? Disiplin menjadi kuncinya”, sambung Dadang Hermawan.

Sementara itu, Eman Lamury yang mewakili Pemerintahan Kabupaten Flores Timur mengatakan bahwa anak-anak muda yang mengikuti program kerjasama saat ini sangat beruntung. “Berdasarkan data statistik Kabupaten Flores Timur saat ini, terdapat sekitar 125 ribu orang muda dan kalian adalah yang beruntung karena dipilih dari sekian banyak orang muda Flores Timur. Karena itu saya ingin menyampaikan pesan langsung dari Bupati Flores Timur bahwa kalian adalah model sekaligus duta Kabupaten Flores Timur, duta NTT dan duta Indonesia. Kalianlah yang menjadi percontohan bagi orang-orang muda Flores Timur, keberhasilan kalian akan memicu lebih banyak lagi orang muda untuk mengikuti jejak kalian.”

Pada kesempatan yang sama, dalam laporan yang disampaikan oleh Direktur LPK Darma, bahwa proses perekrutan yang dilakukan banyak kendala yang dihadapi baik dari segi jarak maupun dari segi komunikasi. Untuk itu pada rekruitan yang akan datang, diharapkan berbagai kendala yang dihadapi dapat dikurangi dan ditekan serendah mungkin.

“Selamat kepada adik-adik dan orang muda Flores Timur yang mendapat kesepatan berharga tersebut. Berjuanglah untuk meraih yang terbaik bagi kalian sendiri, bagi Keluarga dan bagi Bangsa dan Negara”, demikian pesan dari Rahman Sabon Nama, Humas STIKOM Bali yang selama ini menjadi penghubung Pemerintah Kabupaten Flores Timur dan STIKOM Bali. (HH)