Home Berita Pastor Ludger Lensing, SVD Pesan Perkuat Kerasulan Awam

Pastor Ludger Lensing, SVD Pesan Perkuat Kerasulan Awam

529
0

Focus Indonesia News – Misionaris Ordo Societas Verbi Divini (SVD) Kelahiran Jerman yang berkarya di Flores-NTT hingga jompo, Pastor Ludger Lensing, SVD dalam kunjungan redaksi media ini (2/10/2018) di Biara Bruder Jalan Wirajaya Kabupaten Ende, Flores -Provinsi Nusa Tenggara Timur memesan penguatan misi kerasulan awam sebagai gerakan umat agar posisi Gereja dalam karya pelayanan terus diperkuat dari waktu ke waktu sesuai amanat cinta kasih dan pelayanan sebagai fondasi spiritual untuk kebaikan umum.

“Selain pesan kepada Uskup agar menjaga keseimbangan dengan Pastor, Sakramen dan Sak Semen, saya juga berpesan kuatkan misi kerasulan awam dalam pelayanan. Zaman sudah sangat maju, jumlah panggilan sudah semakin terbatas, maka misi kerasulan awam harus ditingkatkan untuk saling mengisi dengan seluruh karya panggilan”, ungkap Pastor Ludger Lensing, SVD.

Dikabarkan sebelumnya, dalam kondisi sakit di usia tua, Pastor Ludger Lensing, SVD menoreh pesan bagi Uskup. Dia berharap kerasulan awam dapat menjadi motor gerakan pelayanan dan gerakan cinta kasih bagi dunia.

(Keterangan foto Focus Indonesia / foto Pastor Ludger Lensing, SVD semasa sehat / Red/)