Home Berita NasDem NTB, Kraeng Hamid Ajak Masyarakat NTB Maafkan Ratna Sarumpaet

NasDem NTB, Kraeng Hamid Ajak Masyarakat NTB Maafkan Ratna Sarumpaet

259
0

Focus Indonesia Nesw – Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem NTB, Kraeng Hamid melalui Pers Rilis diterima redaksi media ini (18/10/2018) mengungkapkan sikap dan ajakan atas kisah mencengangkan Ratna Sarumpaet yang sempat membius publik nasional.

Disebutkan, Ratna Sarumpaet berbohong.

Kisah penganiayaan ala Ratna Sarumpaet yang merupakan salah satu Tim Pemenangan Pilpres Prabowo-Sandi, disebutkan dianiaya oleh tiga oknum yang tidak bertanggungjawab, ujungnya adalah kebohongan.

Kenyataannya, informasi yang disampaikan oleh Ratna Sarumpaet itu skenario yang dibuat, pemberitaan yang disampaikan Ratna Sarupaet pun merupakan informasi hoaks yang dibuat-buat. Ia pun mengakui kebohonganya melalui channel TV Nasional, Net.TV, Rabu (3/10).

Kraeng Hamid yang juga merupakan Komando Gerakan Pemuda Mahasiswa SEKRETARIAT Nasional (SEKNAS) Jokowi NTB, menyebut aksi Ratna menciptakan informasi hoaks memang merupakan hoax hebat namun lambat laun, kebenaran itu datang. Secerdas apapun menciptakan kebohongan, kebenaran akan selalu ada. Tuhan tidak pernah menutup mata. 

Atas peristiwa ini, seluruh masyarakat Indonesia lebih khususnya warga NTB diajak untuk saling memaafkan. 

“Kita menyadari, pemberitaan hoaks efeknya besar. Yang terpenting, jadikan kejadian ini sebagai bahan evaluasi dan pelajaran buat Kita semua. Agar sekirannya, ketika informasi ada, jangan langsung ditelan. Yakinkan dulu sumbernya benar dan jelas”, tutupnya mengingat pesta demokrasi sedang berlangsung, masyarakat harus cerdas menyikapi persoalan yang sedang terjadi.

(Sumber Pers Rilis / Ket. Foto : Kraeng Hamid // Red)