Home Berita Kodim 1625 Ngada Jaring Pendapat Bersama Wartawan dan Admin Facebook

Kodim 1625 Ngada Jaring Pendapat Bersama Wartawan dan Admin Facebook

433
0

Focus Indonesia News – TNI Kodim 1625 Ngada Flores Nusa Tenggara Timur dipimpin langsung Dandim Letkol. Inf I Made Putra Suartawan didampingi Pasi Pers Letu Arm Iwan Arsyadiharjo, Pasi Op Letu Arm Lalu Maryadi Akbar (15/10/2018) melaksanakan kegiatan membangun diskusi kemitraan bersama para wartawan yang berkarya di Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo Flores, bertempat di Aula Makodim Ngada Kota Bajawa, Flores.

Dikutip redaksi, dalam diskusi terseubt, Dandim 1625 Ngada, Letkol. Inf I Made Putra Suartawan mengungkapkan pentingnya peran pers untuk keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Peranan Pers, kata Dandim Letkol. Inf I Made Putra Suartawan, sejak masa perjuangan kemerdekaan tercatat sejumlah peristiwa penting sebagai wujud perjuangan bersama menciptakan kemerdekaan. Begitu pula usai kemerdekaan, pers sebagai elemen keempat demokrasi merupakan pilar pembangunan bangsa yang harus terus dipupuk persatuan dan kesatuan dalam setiap kerja pembangunan masyarakat.

Karena itu Kodim 1625 Ngada mengajak dan mendorong terpelihara dengan baik hubungan kemitraan antara TNI dan Pers dari waktu ke waktu dalam mengisi kemerdekaan untuk masyarakat.

Dandim Letkol. Inf I Made Putra Suartawan juga mengajak seluruh insan media dan seluruh admin grup facebook, mengedepankan anti hoax dalam keseluruhan tata laksana pelayanan informasi publik, sebab ancaman hoax mengandung pesan dan dampak buruk bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Media sebagai pengontrol, menurut Letkol. Inf I Made Putra Suartawan, sangat dibutuhkan dan harus terus berperan positif bagi pembangunan bangsa dan masyarakat.

Sehubungan dengan Pemilihan Umum, Dandim Letkol. Inf I Made Putra Suartawan juga menginisiasi terkondisinya jaringan kerjasama yang baik antara TNI dan Pers dalam kemitraan membangun kondusifitas dan kesejukan kehidupan masyarakat di daerah.

Rangkuman redaksi, jaring pendapat antara TNI dan Pers dalam kesempatan ini diwarnai tukar pikiran dan gelar visi bersama sejumlah solusi dalam keterkaitan dengan masalah hoax, selanjutnya menyangkut peran aktif dalam urusan percepatan pembangunan dari aspek dukungan media untuk pemajuan daerah. (red/)