Home Berita Jalani Sakit Usia Tua Pastor Ludger Lensing SVD Titip Pesan Untuk Uskup

Jalani Sakit Usia Tua Pastor Ludger Lensing SVD Titip Pesan Untuk Uskup

3143
0

Focus Indonesia News – Misionaris Ordo Societas Verbi Divini (SVD) Kelahiran Jerman yang berkarya di Flores hingga masa jompo, Pastor Ludger Lensing, SVD menitip sejumlah pesan khusus kepada generasi muda dan para Uskup dalam berpembangunan untuk kebaikan umum, perjalanan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Pesan saya untuk Yang Mulia para Uskup, yaitu jaga keseimbangan antara Pastor, Sakramen dan Sak Semen”, ungkapnya dalam kondisi berbaring lemah di tempat tidur Biara, lorong BB Jalan Wirajaya Kabupaten Ende, Flores-Provinsi Nusa Tenggara Timur (2/10/2018).

Dikunjungi Redaksi media ini, Pastor Ludger Lensing menyampaikan hormat dan terimakasih kepada segenap Bangsa Indonesia sebagai tempat karya pelayanannya sejak dirinya dithabiskan menjadi Imam di Negara Jerman lalu dipercaya bertugas melayani Indonesia dalam visi besar perjuangan kemaslahatan umum, keadilan sosial, kesejahteraan dan kesetaraan hidup berbagai kaum dalam negeri.

“Tugas saya mendoakan Bangsa ini, seluruh umat manusia dan saya bangga berkarya melayani siapa saja yang membutuhkan pertolongan dan juga perhatian kemanusiaan. Teruslah berjuang untuk bangsa dan negara menuju cita-cita luhur bangsa dan dunia ini”, tambah Pastor Ludger Lensing, SVD.

Meski hampir bisa dikata kritis kondisi kesehatannya, Pastor Ludger Lensing SVD tetap memberikan semangat agar umat manusia selalu berbuat baik dan bertindak sesuai azas dalam menjalani kehidupan di dunia.

Dikutip Redaksi, kepada Pers, misionaris yang satu ini memesan harapan, Pers Indonesia harus semakin kokoh mengedepankan Pancasila untuk memperkuat perjuangan bangsa menciptakan keadilan sosial masyarakat dan atau sebagaimana fondasi bernegara dalam kehidupan bangsa.

“Keseimbangan adalah adalah kata kunci. Kalau dengan Pastor dan Sakramen, pasti sudah paham. Tentang Sak Semen, nah, itu yang perlu saya ingatkan. Sak Semen berarti harus mampu membangun. Bersama Bangsa Indonesia, harus berperan bagaimana membantu masyarakat dengan cara keteladanan dalam membangun. Banyak mitra dan peduli sosial di belahan dunia, lakukan pembangunan yang besifat umum dan untuk kebaikan bersama. Itu juga tugas kerja untuk Umat, Bangsa dan Negara. Kamu harus menulis itu”, urai Pastor Ludger Lensing, SVD. (Red/)