Home Berita Rangkaian HUT TNI, Kodim 1625 Ngada Gelar Pacuan Kuda

Rangkaian HUT TNI, Kodim 1625 Ngada Gelar Pacuan Kuda

308
0

Focus Indonesia News – Rangkaian HUT TNI ke-73 Tahun 2018 oleh Kodim 1625 Ngada, Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur diselenggarakan lomba Pacuan Kuda bertempat di Desa Sobo 1 Kecamatan Golewa Barat Kabupaten Ngada, Flores.

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 1625 Ngada, Letkol. Inf I Made Putra Suartawan bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Ngada dan diikuti sedikitnya sebanyak 350 orang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt. Bupati Ngada, Drs Paulus Soliwoa, Ketua DPRD Ngada, Danramil 1625-01 Surisina, Kapten Inf Hamang Paso, Pasiop dim 1625/Ngada, Lettu Arm M Lalu Akbar Mariadi, Kapolsek Golewa Barat, Iptu Arnold, Kadis Pora Ngada, Drs. Frans Wongha.

Diterangkan, kuda yang mengikuti lomba dalam kegiatan pacuan ini yakni kuda yang berasal dari Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo. Sebanyak 58 ekor kuda pacu berpartisipasi yang terbagi dalam Kelas A sampai Kelas F dan Kelas campuran.

Perlombaan pacuan kuda ini selain untuk memeriahkn HUT TNI ke-73, juga untuk mencari bibit unggul Kuda Pacu agar bisa berlomba di tingkat nasional, sedangkan untuk pesan kedaerahan diharapkan dapat memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk tetap antusias berternak kuda. Perlombaan pacuan kuda dimulai sekitar pukul 09.00 – 17.00 Wita.

Melalui sambutannya Dandim 1625 Ngada Letkol. Inf I Made Putra Suartawan menyampaikan sebagai wujud profesionalisme TNI dalam kegiatan olahraga, penyelenggaraan seperti ini dapat diambil manfaat diantaranya untuk meningkatkan kekuatan fisik dan mental.

Kegiatan pacuan, tambah Dandim 1625 Ngada Letkol. Inf I Made Putra Suartawan, memiliki nilai sosial dan budaya yang tinggi. Karenaitu, diharapkan dapat di jadikan sebagai daya tarik wisatawan lokal maupun manca negara, selain itu juga merupakan upaya melestarikan warisan budaya dan wahana hiburan rakyat yang perlu ditingkatkan.

Dandim 1625 Ngada Letkol. Inf I Made Putra Suartawan memastikan Kabupaten Ngada dan Nagekeo di Pulau Flores-NTT dalam kondisi kondusif dan terkenal aman. Karenaitu, ditegaskan jangan dicoret dengan kepentingan pribadi yang tidak bertanggungjawab. (Sumber: Mitra TNI – Red).