Home Berita Habiskan Uang Daerah 30Milyar Undana II Bajawa Tanpa Gedung, Juga Ditutup

Habiskan Uang Daerah 30Milyar Undana II Bajawa Tanpa Gedung, Juga Ditutup

1404
0

Focus Indonesia News – Di hadapan ratusan warga masyarakat Radabata, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada-Flores (10/10/ 2018), Pelaksana Tugas Bupati Ngada Paulus Soliwoa membuka informasi penggunaan Anggaran Daerah Kabupaten Ngada yang sudah digelontorkan untuk kebutuhan operasional Kampus Undana II Bajawa, disebutkan sudah menghabiskan lebih dari Tiga Puluhan Milyaran Rupiah.

Penegasan gelontoran anggaran Tiga Puluhan Milyar lebih ini diungkapkan Plt Bupati Ngada Paulus Soliwoa pada acara Peresmian Puskesmas Radabata di Aula Kantor Desa Radabata, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada, NTT (10/10/2018), atau sebagaimana cuplikan data dokumen audio foto kegiatan dalam berita ini, dikutip redaksi.

”Kalau dihitung-hitung uang yang sudah dikeluarkan untuk Undana II Bajawa sekitar 30 miliyar lebih”, tegas Pelaksana Tugas Bupati Ngada, Paulus Soliwoa.

Pantauan Redaksi (23/10) beberapa tahun Undana II Bajawa  beroperasi di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada (Flores-NTT), Kampus yang disebut sebagai Cabang Undana II Bajawa hanya menyewa gedung atau perkuliahan, meminjam gedung sewa pakai milik daerah dan juga terakhir berujung nasib Kampus pun  ditutup, Mahasiswa-Mahasiswinya dipindahkan ke Kota Kupang. (Tim/Red)