Home Berita Dua Hasil Rapat Penyelesaian Palbatas Ngada Dan Manggarai Timur

Dua Hasil Rapat Penyelesaian Palbatas Ngada Dan Manggarai Timur

2306
0

Focus Indonesia News – Penyelesaian tapal batas dua daerah, antara Kabupaten Ngada dan Kabupaten Manggarai Timur di Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur akhirnya memenuhi sejumlah upaya dan langkah konkret hingga melibatkan Biro Kementerian Dalam Negeri.

Rangkuman Redaksi Larantuka News – Focus Indonesia (15/10/2018), bertempat di ruang rapat Lantai III Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat dilangsungkan Rapat Pembahasan Penyelesaian Batas Daerah Kabupaten Ngada dan Manggarai Timur.

Gelar acara ini dihadiri oleh pejabat yang mewakili dari Pemda Manggarai Timur, Pemda Ngada, Pemprov NTT, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Direktorat Topografi Angkatan Darat, Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri dan Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.

Berikut dua butir hasil rapat sebagaimana tertuang dalam Berita Acara ditandatangani oleh dua Kepala Daerah, Plt Bupati Manggarai Timur, Agas Andres, SH.M.Hum dan Plt Bupati Kabupaten Ngada, Drs Paulus Soliwoa.

Pertama, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, Pemerintah Kabupaten Ngada dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, sepakat menyerahkan penyelesaian batas administrasi pemerintahan antara Manggarai Timur dengan Ngada kepada Menteri Dalam Negeri sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dan Pemerintah Kabupaten Ngada sepakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta aset-aset Negara.

Dipastikan Berita Acara hasil rapat ditandatangani oleh dua Kepala Daerah, Plt Bupati Manggarai Timur, Agas Andres, SH.M.Hum dan Plt Bupati Kabupaten Ngada, Drs Paulus Soliwoa,dan juga Pimpinan DPRD, Kapolres serta Dandim yang sempat hadir. (Red/)