Home Berita Diduga Pengadaan Perabot Rujab Ketua DPRD Lembata Asal Jadi

Diduga Pengadaan Perabot Rujab Ketua DPRD Lembata Asal Jadi

174
0

Focus Indonesia News – Dua Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lembata (NTT) tidak ditempati. Praktis hanya satu Rumah Dinas yang ditempati yakni Rumah Ketua DPRD setempat bersama keluarga, atau sesuai ketentuan.

Penelusuran krew media di Lewoleba Kabupaten Lembata (21/10/ 2018) sedikitnya berhasil tercatat sejumlah fakta lapangan. Istri Ketua Dewan setempat mengungkapkan keluhan terkait meubel. Ada kesan pengadaan diduga asal jadi.

Berdasarkan data penelusuran tambahan (20/10) saat menyambangi rumah jabatan Ketua DPRD Lembata, krew media berhasil menemui isteri dan sanak keluarga Ketua DPRD Lembata, FerdinandUs Koda, yang menempati rumah jabatan tersebut sejak Januari 2018.

Diungkapkan, perabotan rumah tangga yang terdapat pada rumah jabantan tersebut, diduga kuat milik salah seorang Wakil Ketua DPRD Lembata.

“Saya dan suami masuk dan menempati rumah jabatan ini sejak bulan Januari, tetapi saya ingin sampaikan bahwa meubel yang diadakan sebuah perusahaan jasa untuk rumah ini, sungguh di luar dari kualitas memadai. Sofa saja sudah rusak, lemari semua juga sudah rusak. Banyak perabotan terpaksa saya beli sendiri,” ujar Isteri Ketua DPRD Lembata.

Sedangkan, rumah jabatan Wakil Ketua DPRD I, inisial YDS, saat didatangi krew media, jelas-jelas tidak berpenghuni. Upaya mitra media mengetuk pintu rujab yang nampak baru selesai rehab, tidak menuai hasil, tidak satupun penghuni mendiami rumah jabatan tersebut. Sementara pintu gerbang rujab nampak dibiarkan terbuka begitu saja. (Ket Foto ilustrasi / Red/)