Home Berita Diduga Minim Kesadaran, Bukit Di balik Mataloko Ngada Dibakar

Diduga Minim Kesadaran, Bukit Di balik Mataloko Ngada Dibakar

218
0

Focus Indonesia News – Kesadaran masyarakat untuk mendukung alam sebagai pelindung bagi kehidupan manusia masih merupakan pekerajan rumah bersama.

Pantauan tim media ini di wilayah Kabupaten Ngada, Flores,  (29/10/2018), di balik puncak bukit yang bersebelahan dengan pemukiman ribuan warga Kelurahan Mataloko, nampak mulai sekitar pkl 20.00 wita malam, terbakar dan menjalar kobaran api yang cukup besar pada hamparan bukit yang ada.

Kawasan yang terbakar ini diduga merupakan salah satu kawasan hijau langganan aksi penghijauan para pelajar sekolah maupun pelajar seminari di kawasan Mataloko, Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Flores.

Belum diketahui persis penyebab kebakaran kawasan ini. Sebagian informasi warga menduga mungkin ada oknum-oknum tertentu yang berniat membuka lahan kebun di sekitar lokasi kejadian.

Sementara dari posisi letak pemukiman warga Mataloko Kabupaten Ngada, jika bebukitan yang satu ini tidak dijaga atau jika tidak dilakukan pelestarian hutan alam secara baik, tidak tertutup kemungkinan ancaman bencana dari bukit yang gundul akan sangat berpotensi membawa bencana bagi warga yang hidup di kaki bukit, khususnya ketika musim hujan tiba. (Red/)