Home Berita Di Nagerawe-Nagekeo Rumah Terbakar Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

Di Nagerawe-Nagekeo Rumah Terbakar Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

248
0

Focus Indonesia News – Sebuah rumah milik warga Kampung Nio Utu RT 08 Rw.04 Desa Nagerawe Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Flores dilalap jago merah (29/10). Seorang korban penghuni rumah langsung dirawat di Rumah Sakit Boawae.

Dikutip redaksi media ini sumber data mitra TNI Kodim 1625 Ngada, diuraikan telah terjadi kebakaran rumah pada Hari Senin 29 Oktober 2018 sekitar pukul 19.00 Wita, lokasi kejadian Kampung Nio Mutu Rt 08 Rw.04 Desa Nagerawe Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo.

Rumah yang dilanda musibah ini milik Ibu Berta Ngole (42th).

Berdasarkan data olah TKP, berikut kronologi kejadian.

Pada hari Senin, 29 Oktober 2018 sekitar pukul 18.15 Wita Ibu Berta ngole menyalakan lampu pelita yang terbuat dari kaleng susu diberi minyak tanah, kemudian lampu tersebut diletakan di atas papan kayu.

Setelah itu, pada pukul 19.00 wita ibu Berta Ngole berangkat ke rumah tetangga guna mengkikuti ibadat bulan Rosario bergilir, sementara putrinya Maria Danga (12) tertidur lelap di dalam rumah (TKP).

Sekitar pukul 19.25 wita ditengah ibadat bulan Rosario, warga melihat ada api menyala di rumah ibu Berta Ngole dan spontan masyarakat berlarian untuk memadamkan api. Namun, api sudah membesar dan masyarakat yang hendak menolong mengalami kewalahan.

Dala kejadian ini, rumah yang terbakar terbuat dari dinding bambu sehingga api dengan mudah melalapnya.

Sekitar pukul 19.20 wita putri dari pemilik rumah yang terbakar, Maria Danga lari keluar dari dalam kamar keluar rumah dan langsung dibantu masyarakat, namun korban sudah terbakar.

Korban langsung dibawa menuju Rumah Sakit Boawae guna pengobatan medis. Korban diketahui masih pelajar dan mengalami luka bakar sekitar 30%, sementara seisi rumah dipastikan hangus. Perkiraan kerugian dari kebakaran ini mencapai Rp. 50 juta. (sumber: Kodim 1625 Ngada, Flores / Tim / red)