Home Berita Dandim 1625 Ngada Flores Serahkan Motor Dinas Untuk Para Babinsa

Dandim 1625 Ngada Flores Serahkan Motor Dinas Untuk Para Babinsa

533
0

Focus Indonesia News – Komandan Kodim 1625 Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan menyerahkan motor dinas baru jenis Kawasaki KLX 150 kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tersebar di jajaran Kodim 1625 Ngada.

Dikutip redaksi, upacara penyerahan di lakukan secara sederhana bertempat di lapangan apel Makodim 1625 Ngada Jln. Soekarno-Hatta Kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa, Rabu (26/09/2018). Upacara dihadiri oleh 120 Prajurit Kodim 1625 Ngada, Perwira Staf, dan Para Danramil.

Menurut Dandim 1625 Ngada, penyerahan sepeda motor sebanyak 20 unit ini adalah bentuk perhatian yang besar dari Komando atas kepada Satkowil khususnya para Babinsa.

“Tujuan dari pelaksanaan ini untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan serta mengoptimalkan tugas Babinsa sehingga memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas ke Desa-Desa terisolir bisa terjangkau. Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk tugas pokok Babinsa bukan untuk kepentingan pribadi atau kegiatan yang tidak bersifat dinas, karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan, utamakan dalam kedinasan dan melayani masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayahnya masing-masing demi Kemanunggalan TNI-Rakyat”, tegas Komandan Kodim 1625 Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan.

Dandim Ngada meminta seluruh prajurit merawat kendaraan dinas seperti milik sendiri dengan kesadaran memelihara dan menjaga kendaraan dinas agar selalu dalam kondisi prima dan siap operasi saat diperlukan serta mempunyai usia pakai yang panjang. (Pendim Ngada / Red)