Home Berita Daerah Asal Pahlawan Marilonga Ende Krisis Perhatian Pembangunan

Daerah Asal Pahlawan Marilonga Ende Krisis Perhatian Pembangunan

1055
0

Focus Indonesia News – Kepahlawanan Marilonga dalam tapak dan lakon mengusir penjajah Belanda dan sudah merupakan situs hidup, salah satu kebanggaan serta unggulan masyarakat Kabupaten Ende di Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur, nyata-nyata menyisahkan jeritan panjang masyarakat daerah asal kelahiran Pahlawan Marilonga di Kabupaten Ende.

Rangkuman redaksi (1/10/2018), tanah kelahiran Pahlawan Marilonga yang terletak di Kampung Watunggere wilayah Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende, sorotan fakta dan lensa Pers menunjukan parade ketertinggalan memprihatinkan sektor pembangunan daerah.

Betapa tidak, mulai dari pemenuhan penerangan Listrik PLN, akses Jalan raya dan juga air bersih membingkai rakyat wilayah pertempuran dan Benteng asli Pahlawan Marilonga di Kecamatan Detukeli Kabupaten Ende Pulau Flores.

Dipastikan seluruh Warga Kecamatan Detukeli mengalami mimpi buruk yang sama tanpa kecuali. Kemegahan Stadion Marilonga di Kota Ende Pulau Flores ataupun digdaya Patung kepahlawanan di Wolowona Kota Ende, berbanding terbalik dengan pengentasan keterbelakangan termasuk daerah asal Pahlawan Marilonga yang asli.

Dikutip redaksi, seluruh warga Kecamatan Detukeli menunggu terobosan dan kerja nyata perubahan pasca otonomi daerah serta hingar bingar teriakan membangun dari desa. (Red/)