Home Berita Catatan Ketua BARNAS: Politik Jokowi Kerja Nyata Lima Sila Pancasila

Catatan Ketua BARNAS: Politik Jokowi Kerja Nyata Lima Sila Pancasila

817
0

Focus Indonesia News – Menjelang Pemilu seringkali pemilih terlena dengan carut marut politik. Bahkan tidak jarang, rakyat dibuat kabur pemahaman dalam memahami arti sebuah Pemilu ataupun pentas menu pilihan. Kepada redaksi media ini, Ketua Umum BARNAS membagi catatan nyata mengenal arti politik Jokowi.

Dikutip Redaksi (14/10/2018) data Bidang Media BARNAS mengurai pesan singkat Ketua Umum Nasional BARNAS, Ketum Ery Primasari Kusuma Dewi dalam refleksiĀ  singkatnya mengenal Jokowidodo.

“Banyak orang mengenal Jokowi disaat Jokowi berkarya melalui kursi-kursi kekuasaan. Tetapi saya yang perna menjalani derita kelumpuhan sementara, ingin berbagi sedikit tentang makna seorang Jokowi. Yang benar adalah Pa Jokowi bukan politisi sekedar pemburu kekuasaan. Pa Jokowi bisa seperti ini adalah do’a dari kaum-kaum kecil yang menderita, do’a dari orang-orang tidak berdaya, yang miskin dan tertinggal perhatian dan lain-lain. Pa Jokowi adalah politik penebar kebaikan, yang menebar kerja nyata untuk semua orang, menebar pembangunan untuk mengangkat martabat bangsa dari berbagai daerah dalam bernegara, yang menyumbangkan hati bersih mengisi cita-cita kemerdekaan bangsa kita. Jokowi mengusung nilai-nilai hidup selaras perintah dan instruksi Lima Sila Pancasila”, ungkap Ketua Umum Nasional BARNAS, Ery Primasari Kusuma Dewi.

Dengan mampu mengenal nilai-nilai besar yang dikerjakan oleh seorang tokoh, pejabat ataupun sosok pelayan bangsa, kata Ketua Umum Nasional BARNAS, Ery Primasari Kusuma Dewi, rakyat bangsa ini tidak hanya mampu menalar peta Pemilihan Umum, namun lebih dari itu, rakyat ditunjuk untuk memilih cara hidup berbangsa dan bernegara dengan cara menjadi obor dan pejuang kebaikan umum yang bersih dan thulus dalam mengisi kemerdekaan bangsa.

Karenaitu, kepada seluruh kader Barisan Nasional di berbagai daerah dan tingkatan, Ery Primasari Kusuma Dewi berpesan, warga dan kader BARNAS harus menjunjung nilai-nilai kebangsaan yang tinggi dan memilih bekerja dan bertindak nyata dalam mengisi ruang-ruang kehidupan masyarakat, dengan cara berbuat baik, menolong, bertindak memberikan pencerahan yang positif, mewartakan ideologi Pancasila sebagai fondasi dalam gerakan kerja nyata nasional, sebagaimana tauladan para pendiri bangsa dan tokoh-tokoh pekerja nyata untuk negeri ini, termasuk Jokowidodo yang thulus dan tak kenal lelah mengabdi dari nurani untuk ibu partiwi.

(Sumber ; Bidang Media BARNAS / Keterangan Foto ; Ketua BARNAS Ery Primasari Kusuma Dewi bersama anak-anak Panti Asuhan / yatim piatu ditinggal orangtua penderita HIV / Red //)