Home Berita Viral Pesawat Jatuh Di NTT, Ini Kejelasan Data Sementara

Viral Pesawat Jatuh Di NTT, Ini Kejelasan Data Sementara

2987
0
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

Focus Indonesia – Pantauan redaksi media ini (4/9/2018) sejumlah media sosial di beranda Nusa Tenggara Timur heboh menyebutkan ada pesawat jatuh di sekitar wilayah Nusa Tenggara Timur. Sebagian menyebut pesawat yang mengangkut penumpang, sebagian lain mengatakan pesawat latih milik TNI.

Berdasarkan hasil konfirmasi redaksi ini kepada sejumlah sumber terpercaya termasuk kepada sektor penting pihak TNI di wilayah Nusa Tenggara Timur, berhasil mendapatkan titik terang.

Diduga hoax ataupun salah infomasi. Terkait berita pesawat jatuh tersebut, tim redaksi masih terus menggali informasi untuk menemukan kebenaran berita serta sumber utama yang menyebar informasi adanya pesawat jatuh di wilayah NTT.

Sumber akurat yang diperoleh dari pihak TNI menuliskan pesan sebagaimana diterima redaksi (4/9/2018).

“Selamat siang, pada tanggal 4 Sept 2018, pkl 11.45 wita, di area persawahan Ds. Naibonat Kec Kupang Timur, telah dilakukan latihan dropping cargo kedua dalam rangka Latma Rajawali Ausindo, menggunakan pesawat Type C-130J (A97-447). Barang sebanyak 4 koli mendarat +/- 300 meter dari target. Kegiatan berlangsung lancar, aman”, ungkap sumber tertutup dan terpercaya diterima redaksi ini. (red/)