Home Peristiwa dan Tokoh Victory Josh Era Baru NTT Dan Kilas 5 September

Victory Josh Era Baru NTT Dan Kilas 5 September

735
0

Focus Indonesia – Tanggal 5 September 2018 Provinsi Nusa Tenggara Timur sambut pengukuhan era baru NTT menapak asa dan masa depan dalam perjuangan Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang telah didirikan seluruh Pendiri Bangsa dalam restu dan berkat Allah.

NTT kini bersama Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, MSi dan Wakil Gubernur Drs. Josef A Nae Soi, MM, Periode 2019 – 2024.

Dikabarkan sebelumnya, jadwal Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih yang sedianya dijadwalkan pada tanggal 17 September 2018, dimajukan ke tanggal 5 September 2018.

Berdasarkan sumber Tim Transisi, Wakil Ketua Ibu Sarah Mboeik diterima redaksi media ini (5/9/2018) Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, MSi dan Wakil Gubernur II NTT Drs. Josef A Nae Soi, MM, Periode 2019 – 2024 menuju Istana Merdeka Jakarta dikawal rombongan khusus guna mengikuti jalannya pengukuhan bersejarah yang sudah ditunggu-tunggu seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur disaksikan Bangsa Indonesia dan mata dunia.

Rangkuman redaksi dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa kejadian besar dalam sejarah yang terjadi di seluruh dunia pada tanggal 5 September,

1997: Bunda Teresa, biarawati kelahiran Albania yang telah melayani orang miskin Kalkuta selama beberapa dekade, meninggal dunia.

1972: Olimpiade Munich terganggu dengan kekerasan ketika kelompok bersenjata Palestina dari kelompok Black September menyerbu markas tim Israel, menewaskan dua orang dan menyandera sembilan orang Isreal; kemudian, selama usaha penyelamatan yang gagal, mereka membunuh para sandera yang tersisa dan seorang polisi Jerman.

1905: Traktat Portsmouth mengakhiri Perang Rusia-Jepang; di bawah persyaratan perjanjian itu, yang dimediasi oleh Presiden AS Theodore Roosevelt, Rusia mengakui dominasi Jepang di Korea, mentransfer Manchuria pada Jepang, serta menyerahkan bagian selatan Sakhalin.

Berikut adalah nama-nama tokoh besar dunia yang lahir pada tanggal 5 September, 1568: Tommaso Campanella, filsuf dan Teolog Italia yang karya paling terkenalnya, City of the Sun (1623), menggemakan Republik Plato dalam penggambaran masyarakat utopis yang diperintah oleh filsuf. (Red/)