Home Berita Tokoh Masyarakat Anaranda Ende Lio Minta Wagub NTT Yosep Nae Soi Datang

Tokoh Masyarakat Anaranda Ende Lio Minta Wagub NTT Yosep Nae Soi Datang

566
0

Focus Indonesia News – Ratusan warga masyarakat Anaranda, Aegana Kecamatan Wewaria berkumpul dalam sebuah diskusi: harapan percepatan pemajuan infrastruktur daerah bersama Kader Perempuan Partai Nasdem asal Kabupaten Ende yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Daerah Pemilihan Kabupaten Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada, Nomor Urut 9, Yosepha Regina Masi turun lapangan dan melihat langsung berbagai kondisi real basis akar rumput di daerah (16/9/2018).

Dihimpun Wartawan, sejumlah tokoh masyarakat setempat menyuarakan berbagai persoalan yang belum dituntaskan di wilayah mereka, di antaranya terkait persoalan kerusakan saluran pengairan dari Bendungan Lowo Rea yang sudah bertahun-tahun tidak ditangani. Dampaknya ratusan hektar persawahan di sejumlah titik jangkauan pengairan mati kering tidak terakses pasokan pengairan.

“Kami sangat kecewa dengan penanganan masalah yang tidak dilakukan terhadap pengairan persawahan masyarakat. Ratusan hektar lahan kering kerontang. Masalah dibiarkan begitu saja. Kami minta dan sangat berharap Bapak Yosef Nae Soi yang pernah datang di Anaranda, Pa Yosef Nae Soi bisa datang lagi setelah dilantik sebagai Wakil Gubernur NTT untuk kami bisa sampaikan langsung permasalahan ini. Kami juga minta Pak Viktor Laiskodat selaku Gubernur bisa melihat langsung kondisi masyarkat di desa kami, biar bisa tau bagaimana keterbelakangan yang ada di sini”, ungkap tokoh masyarakat setempat Hendrikus Leven yang juga mantan Kades setempat bersama warga dan para tokoh masyarakat setempat.

Warga Anaranda dan sekitarnya mengharapkan perhatian langsung dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk turun lokasi melihat langsung Bendungan Lowo Rea yang tidak termanfaatkan secara optimal. (Red/)