Home Berita Tim Bank Indonesia Rampung Survey di Detukeli-Ende

Tim Bank Indonesia Rampung Survey di Detukeli-Ende

199
0
Tim BI bersama Pastor dan Wakil Umat Detukeli
Tim BI bersama Pastor dan Wakil Umat Detukeli

Focus Indonesia News – Tim survey identifikasi dan verifikasi data lapangan Bank Indonesia (BI) pusat dari Jakarta akhirnya rampung melaksanakan kegiatan di Detukeli Kabupaten Ende pada tanggal 13 September 2018.

Dihimpun redaksi, Tim BI tiba di Detukeli sekitar pukul 16.00 wita disambut Pastor Paroki Roh Kudus Detukeli, Pastor Caharles Beraf, SVD dan didampingi sejumlah pihak penting dalam kepengurusan paroki yang berkaitan dengan agenda survey BI.

Proses pendataan, verifikasi serta identifikasi oleh Tim BI berlangsung sekitar dua jam termasuk pengambilan gambar terkait kondisi lapangan sesuai agenda kedatangan Tim BI ke Detukeli Kabupaten Ende, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Saya dan semua rekan saya yang hari ini bertugas di NTT, itu semua dari Sucofindo yang ditunjuk dan ditugaskan sebagai konsultan oleh Bank Indonesia (BI). Tugasnya untuk mengidentifikasi serta memverifikasi data di lapangan”,tandas Tim BI.

Usai melaksanakan tugas lapangan di Detukeli Ende, Flores, Tim Bank Indonesia kembali ke Kota Ende sekitar pkl 18.00 wita. Selanjutnya, usai melaksanakan rangkaian tugas lapangan di wilayah Kabupaten Ende, Tim BI kembali ke Jakarta untuk berikutnya memproses seluruh data dan hasil verifikasi sesuai mekanisme Bank Indonesia. (Red/)