Home Nasehat Pernikahan Rambu Pernikahan: Padang Gurun Pernikahan (Edisi XIV)

Rambu Pernikahan: Padang Gurun Pernikahan (Edisi XIV)

490
0
Foto: IDN Times

Setelah melewati “malam gelap” pernikahan di usia 5 tahun kebawah (Balita), Anda memasuki periode usia pernikahan 5-15 tahun. Inilah periode “padang gurun” pernikahan. Anda mungkin memasuki masa kekeringan yang jauh lebih parah ketimbang yang pertama.

Pada periode ini, kesibukan Anda berada pada tingkat yang tinggi. Tuntutan hidup juga semakin kompleks. Bagi yang berbisnis, mungkin inilah saatnya melakukan ekspansi bisnis lama dan/atau merintis bisnis baru. Bagi yang berkarir, inilah saatnya Anda terpacu untuk mencapai puncak karir. Sementara relasi Anda dengan pasangan kerap terabaikan dan tak terawat. Semua kegiatan menjadi rutinitas yang mekanistik. Kehangatan dan intimitas menjadi barang langka. Pikiran yang muncul ialah “Sudah tak ada rasa cinta di antara kita”.

Satu hal lagi, di periode ini, kualitas perjumpaan dan relasi dengan pasangan berada di titik terendah, sementara dengan orang-orang lain (rekan kerja dan bisnis) justru di titik tertinggi. Hal ini mengondisikan pasangan di periode ini paling rawan terlibat (terjatuh) dalam extramarital affair.

Huhuhuiiiiiii… bulan madu kedua yukkkk….. Biar kobarkan lagi api cinta yang mulai redup….

Semoga bermanfaat….