Home Berita Putri Almarhum Wartawan Jhon Suku Jejaki Profesi Jurnalis

Putri Almarhum Wartawan Jhon Suku Jejaki Profesi Jurnalis

612
0

Focus Indonesia News – Dikabarkan mantan wartawan Harian Umum Flores Biro Kabupaten Ngada, NTT Jhon Suku menghembuskan nafas terakhir akibat serangan jantung di Kota Kupang. Jenazah almarhum dibawa ke Pulau Flores Kabupaten Ngada lalu dimakamkan di pemakaman keluarga Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo Flores-NTT. 

Kepergian sang ayah yang semasa hidup bekerja sebagai wartawan, meninggalkan tekad kuat bagi sang putri yang saat ini sedang duduk di bangku kuliah semester lima.

Ditemui redaksi (24/9/2019) di Boawae Kabupaten Nagekeo Flores, putri almarhum wartawan Jhon Suku bernama Monicha Yuniarti Suku, saat ini kuliah di Universitas Undana Kupang-NTT, semester Lima Fakultas Komunikasi – Konsentrasi Jurnalistik memastikan dirinya sudah memutuskan pilihan akan terjun ke dunia jusnalistik pasca menyelesaikan studinya di Universitas Undana Kupang. 

“Semester depan saya mulai magang, semester ini baru mulai praktek lapangan. Saya bertekad menjadi seorang wartawati sebab saya adalah putri dari seorang jusnalis dan saya juga mencintai pekerjaan ayah saya. Saya akan melanjutkannya. Semoga ada kantor berita yang menerima saya sebab selain tekad, saya pun kuliah dengan konsentrasi ilmu jurnalistik”, ungkap Monicha Yuniarti Suku.

Kepada redaksi, Monicha Yuniarti Suku optimis langkahnya untuk terjun ke dunia jurnalistik sudah dipersiapkan sejak kecil ditambah dengan pendidikan kuliah jurnalistik yang ditekuninya, akan memberikan kontribusi positif dunia Pers dan tidak akan mengecewakan. (Red/)