Home Berita Potret Karya Misi di Pedalaman Kongo-Afrika ‘Foto Kapela Umat

Potret Karya Misi di Pedalaman Kongo-Afrika ‘Foto Kapela Umat

638
0

Focus Indonesia News – Tapak dan Lakon Karya Misi bagi Dunia sebagai salah satu perjalanan dengan kategori tertua di dunia, telah mengangkat berbagai sisi kehidupan untuk dipenuhi dengan warta cinta kasih, peneguhan dan pelayanan tanpa pamrih.

Koresponden Redaksi Media ini di Kongo Afrika menulis kisah pelayanan Pastoral bagi warga Kongo dan petikan kondisinya sebagaimana disajikan dalam pemberitaan ini (9/9/2018).

“Foto-foto ini adalah Foto Kapela dari sebuah stasi Lisungi, Paroki kami. Nama paroki Santo Agustinus, Misi Katolik Beno. Ini saya foto bersama umat di satu Stasi kami setelah misa di Kapela kami. Potret misi di Pedalaman Kongo-Afrika”, tulis Pastor Kornelius Jogo Puka, SVD.

Dijelaskan Pastor Jogo Pukan, SVD, bahwa stasi itu tidak ada Kapela sehingga perayaan kebhaktian Misa digelar di bawah tenda. Setiap hari mereka berdoa di Kapela itu.

“Saya sudah berkati. Stasi ini adalah stasi baru yang saya bentuk karena diminta oleh umat ini. Mereka tinggal di kebun2. Stasi ini umatnya adalah himpunan dari 11 kebun. Mereka sangat rindu dan butuhkan pelayanan sakramen oleh Imam (Pastor). Jadi saya terima mereka. Mereka seperti domba-domba yang hilang dan membutuhkan Gembala”, tambah Pastor Kornelius Jogo Puka, SVD. (Red/)