Home Berita Pesan Kemerdekaan Ketoprak Forkompinda: Geger Batavia, Hibur Warga Semarang

Pesan Kemerdekaan Ketoprak Forkompinda: Geger Batavia, Hibur Warga Semarang

145
0
Ketoprak Geger Batavia
‘Ketoprak Geger Batavia

Focus Indonesia News – Secuil catatan kecil dari beranda Semarang-Indonesia diterima redaksi (9/9/2018). “Catatan ini adalah jejak rakyat bersama mitra elemen pelayan rakyat di Kabupaten Semarang yang memiliki pesan dan nilai tersendiri terkait HUT NKRI.

Dikutip Redaksi, bertempat di Desa Genting Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang (2/9/2018) digelar Ketroprak Humor oleh Forkompimda dan para Kades serta perangkat se-Kecamatan Jambu dalam rangka menghibur masyarakat, masih dalam kaitan syukur HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus, demikian sebagaimana ditegaskan Pemeran Pangeran Sepuh yang juga Kepala Kejaksaan setempat, Jaksa Rahardjo, SH.

Ketoprak Humor Forkompinda Semarang Untuk Rakyat kali ini mengangkat ceritera ‘Geger Batavia dengan pemeran, Dandim Salatiga, Letkol Erawan Prayoga sebagai Sultan Agung, Kajari Rahardjo sebagai Pangeran Sepuh, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha sebagai Syech Najmudin, Kadis Petindagkop Semarang, Yoseph Bambang Tri Harjono selaku Patih Sindurejo.

“Pesan moral dari cerita Geger Batavia, adalah tekad Bangsa Indonesia untuk bersatu padu melawan penjajah yang telah menindas rakyat sehingga hilang rasa kasih sayang, hilang rasa kemanusiaan dan hilangnya rasa Kemerdekaan. Dengan cerita ini diharapkan jiwa Nasionalisme tumbuh pada generasi muda”, urai Pemeran Pangeran Sepuh, Kajari Rahardjo, SH. (Red/)