Home Berita Penumpang KM Wahyu Ilahi 02 Tiba Probolinggo-Jatim

Penumpang KM Wahyu Ilahi 02 Tiba Probolinggo-Jatim

526
0

Focus Indonesia News – Minggu, tanggal 02 September 2018 sekitar pukul 19.45 wib, para penumpang KM Wahyu Ilahi 02 yang berhasil dievakuasi oleh KM Sejahtera IV dengan Nahkoda Cay Cay, tiba di pelabuhan PPI Mayangan Probolinggo Jatim dengan selamat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun radaksi media ini (4/9/2018), pihak-pihak yang hadir dalam penyambutan para penumpang evakuasi, diantaranya, Kapolresta Probolingggo, AKBP Alfian Nurrizal Sik SH Msi, Kasatpolair Probolinggo AKP Slamet Prayitno SH, Danposal Paiton, Peltu Agus Suyono beserta Anggota Posal Mayangan, Serda Subakir, Kopka Misno dan KLK Yasien Latif.

Selain itu hadir pula pada kesempatan yang sama, Syahbandar Perikanan Mayangan, Arif Wahyudi, KSOP Probolinggo, Judi Sugiarto,  Yudho dari Dinas Kesehatan setempat, SROP Sudignyo dan Kapolsek Mayangan, Kompol Firman.

Dipastikan sekitar Pukul 20.00 wib rombongan yang berjumlah 21 orang diantar dari Pelabuhan PPI Mayangan menuju Kantor SROP Probolinggo (Stasiun Radio Pantai) dengan menggunakan Bus milik Polresta Probolinggo-Jawa Timur. Selanjutnya, pada pukul 20.15 wib rombongan tiba di Kantor SROP Probolinggo dan menuju Ruang Transit untuk istrahat dan makan malam.

Sebelumnya dikabarkan, kronologi singkat kejadian KLM Wahyu Ilahi 02 tenggelam di Perairan NTT. Berikutnya, dikabarkan daftar nama penumpang evakuasi.

Rencananya seluruh korban akan diantar ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Hari Rabu tanggal 05 September 2018 dan akan diberangkatkan ke Makasar dengan menggunakan Kapal Pelni untuk selanjutnya dipulangan ke Kampung halaman masing-masing.(red/)

Sumber: TNI-Kodim-1625 Ngada, Flores–Laporan Probolinggo-Jatim-Koresponden Jatim. (prb-red/)