Home Berita Mendukung Kampanye Pemilu Damai, Relawan YYDIAZ Ikrarkan Tujuh Poin Petisi

Mendukung Kampanye Pemilu Damai, Relawan YYDIAZ Ikrarkan Tujuh Poin Petisi

67
0
Deklarasi Kampanye Damai Relawan YYDIAZ
Deklarasi Kampanye Damai Relawan YYDIAZ

Focus Indonesia News, DENPASAR – Calon Anggota DPRD Bali, Yosep Yulius Diaz menggelar simakrama (pertemuan-red) bersama Relawan dan Pendukungnya di YYDiaz Center, Renon Denpasar, Minggu (23/9/2018). Kegiatan pada hari pertama masa Kampanye Pemilu 2019 ini untuk menyamakan persepsi antar Relawan dan Pendukungnya.

Dikatakan Yosep Yulius Diaz, kampanyenya akan lebih banyak diisi dengan aktivitas berbaur untuk menyerap aspirasi calon pemilih dengan mengedepankan semangat sinergi apresiatif yang berdaya ubah. Untuk itu YYDiaz sapaan akrabnya, meminta kepada semua relawan dan pendukungnya untuk mencegah segala bentuk ujaran kebencian, hoax dan politisasi SARA selama masa Kampanye Pemilu 2019,

“Perbuatan ini bertentangan nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta mengancam keutuhan NKRI. Sehingga komitmen seperti ini harus dimulai dari dalam sebelum mengajak pihak lain”, Tegas Diaz.

Dalam acara simakrama tersebut Forum Relawan YYDiaz melalui juru bicaranya Fritz CF Reo menyampaikan Petisi dukungan Kampanye Pemilu Damai 2019 yang digagas KPU, mendukung Polri dan penyelenggara Pemilu untuk menindak tegas para pelaku ujaran kebencian, berita palsu dan politisasi SARA sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Selain itu Forum Relawan YYDiaz mengajak semua relawan, pendukung serta semua kontestan Pemilu 2019 untuk mengedepankan dialog, adu gagasan, adu program dan adu jejak rekam.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga Bali dan warga Kota Denpasar khususnya untuk tidak mudah terprovokasi terhadap segala bentuk hasutan, serta tidak ikut menyebarkan segala bentuk pemberitaan yang bernuansa ujaran kebencian, berita palsu dan politisasi SARA. Marilah menyambut pesta Demokrasi Pemilu 2019 dengan riang gembira, berbaur dan damai dalam semangat Sinergi yang Berdaya Ubah”, Tutup Fritz.

Yosep Yulius Diaz resmi ditetapkan KPUD Bali sebagai salah satu Calon Anggota DPRD Provinsi Bali mewakili Dapil Denpasar, Kamis (20/9/2018) melalui Partai Gerindra. Masuknya nama salah satu pegiat Pariwisata Bali ini mendapat sambutan yang positif dari beragam kalangan.

Sebelum penetapannya, Yosep Yulius Diaz berkesempatan menggelar dialog untuk meminta saran dan harapan dua pekan lalu, Kamis (7/9/2018) di Renon Denpasar. Hadir dalam kesempatan itu sejumlah politisi, seniman, pegiat pariwisata serta tokoh masyarakat dari Banjar Pagan Kelod, Desa Sumerta Kauh.

Menurut Nyoman Citra, salah seorang tokoh Banjar Pagan Kelod, Denpasar kabar majunya Yosep Yulius Diaz telah diketahui dan mendapat respon positif dari seluruh warga banjarnya, “Pak Yusdi orang asli Banjar Pagan Kelod yang sering berbaur dan bergotong royong di Banjar. Kami warga Banjar Pagan Kelod siap mendukung dan memilih Pak Yusdi” Ujar Nyoman Citra.

Dialog yang dipandu salah seorang Jurnalis Senior, Wayan I.Darmawan ini menghadirkan Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar, Made Muliawan Arya. Sosok akrab disapa De Gadjah ini menyampaikan penghargaannya atas kesedian Yosep Yulius Diaz menjadi Caleg melalui Partai yang dipimpinnya,

“Pak YYDiaz telah banyak berbuat bagi warga Kota Denpasar terutama dalam kiprahnya sebagai tokoh yang menjembatani aspirasi warga lintas Etnis Nusantara. Sangat diharapkan kehadirannya nanti sebagai wakil rakyat di DPRD Bali akan memberikan warna baru dan manfaat untuk memperjuangkan aspirasi warga Kota Denpasar yang heterogen”, Harap Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini. *Var