Home Berita Melky Laka Lena: Golkar NTT Berduka Kehilangan Tokoh Cyrilus Bau Engo

Melky Laka Lena: Golkar NTT Berduka Kehilangan Tokoh Cyrilus Bau Engo

365
0

Focus Indonesia News – Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Nusa Tenggara Timur, Melki Laka Lena menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu tokoh Golkar NTT, Cyrilus Bau Engo (22/9/2018).

Diterima Redaksi (22/9/2018), Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Nusa Tenggara Timur, Melki Laka Lena melalui pesan pribadi mengungkapkan turut berduka cita baik secara pribadi dan keluarga serta keluarga besar Partai Golkar NTT.

“Saya dan Keluarga Besar Golkar NTT menyatakan berduka dan berencana menghadiri pemakaman Beliau pada hari Senin, 24 September 2018”, ungkap Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Nusa Tenggara Timur, Melki Laka Lena.

Melki Laka Lena memastikan, Keluarga besar Golkar Ngada dan Nagekeo yang seharusnya ada acara Konsolidasi pada Senin tanggal 24 September 2018 bertempat di ibukota daerah masing-masing, dengan ini dibatalkan dan semua pengurus DPD II serta Caleg menghadiri pemakaman almarhum Cyrillus Bau Ende.

Menurut dia, Pengurus Golkar dari berbagai kabupaten yang lain juga berencana hadir. Dikabarkan sebelumnya, telah meninggal dunia sang tokoh lintas profesi, jurnalis, aktivis, guru, tokoh koperasi, tokoh politik, mantan Anggota DPRD Ngada dan Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur, tokoh Golkar serta salah satu Nara Sumber terbaik semasa hidup, Cyrilus Bau Engo (22/9/2018).

Catatan Redaksi, tokoh Cyrilus Bau Engo menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 22 September 2018 sekitar pukul 02.00 dini hari di rumah kediamannya, Jalan Kondang Kotagoa, Boawae Kabupaten Nagekeo, Flores-NTT.

Rekam jejak almarhum adalah aktifis Pers Kampus IPB Bogor Tahun 1972-1975 (Berita Faperta, Academica dan Almamater), pernah menjadi penulis artikel Harian KOMPAS dan juga penulis di media lokal, DIAN, Flores Pos, Pos Kupang, salah satu nara sumber terbaik pembawa Makalah Koperasi dalam Seminar, Lokakarya, Sarasehan tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Almarhum aktif mengikuti Seminar, Lokakarya, Sarasehan tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional, salah satu Inisiator Pembentukan Dinas Koperasi dan UKM saat menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Ngada (Flores-NTT) pada saat terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka penerapan Otonomi Daerah dan memperjuangkan anggaran memadai untuk pengembangan Koperasi dan UKM.

Sejak Tahun 1986 menjadi Anggota Koperasi Boawae Kabupaten Nagekeo, Flores-NTT, salah satu Peraih Penghargaan Forum DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2009, salah satu Penerima Cincin Emas Kelas III dan Piagam dari Gubernur NTT Tahun 2009, Peraih Penghargaan Tokoh Koperasi dari Gubernur NTT Tahun 2010. (Red/)