Home Berita Jenazah Tokoh Cyrilus Bau Engo Disemayamkan Di Rumah Duka Boawae Nagekeo

Jenazah Tokoh Cyrilus Bau Engo Disemayamkan Di Rumah Duka Boawae Nagekeo

487
0
Cyrilus Bau Engo’
Cyrilus Bau Engo’

Focus Indonesia News -Dikabarkan, telah berpulang ke pangkuan Ilahi nara sumber terbaik Bapak Cyrilus Bau Engo, demikian Agust G. Thuru melalui pesan tulisan yang diterima Redaksi (22/9/2018).

Dikutip Redaksi, Wartawan Harian Umum Flores Pos, Biro Kabupaten Ngada, Wim De Rosari (22/9/2018) melalui akun pribadinya menulis “Jenasah Alm Bapak Cyrilus Bau Engo akan dimakamkan pada Senin (24/9)Saat ini jenasah disemayamkan di rumah almarhum di Kompleks SMK /SPP St. Isidorus Boawae dan besok Minggu (23/9) diantar ke Boagu dan disemayamkan semalam di Boagu sebelum dimakamkan di Boagu”, kutip Wim De Rosari.

Almarhum adalah Jurnalis, Penulis, Guru, Politikus, Tokoh Koperasi dan seorang sahabat yang sangat cerdas dan baik untuk berdiskusi apa saja.

Sebagai Jurnalis, bapak Cyrilus Bau Engo banyak menulis laporan kegiatan atau peristiwa yang terjadi di Ngada dan dimuat dalam Surat Kabar Mingguan DIAN. Sebagai Penulis ia banyak menulis Opini Sosial Kemasyarakatan dan Sosial Politik, Ekonomi dan Budaya yang juga dimuat oleh SKM DIAN pada eranya.

Sebagai Guru, dikabarkan perna mengajar di SPMA, kini SMK St. Isidorus Boawae Kabupaten Nagekeo, Flores-NTT. Sebagai Tokoh Masyarakat Ngada dan Nagekeo ia dikenal luas dan terlibat dalam berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan. Begitu juga sebagai Aktivis Koperasi, ia mengelola KUD Pelipedha di Boawae Kabupaten Nagekeo.

Sosok Cyrylus Bau Engo dikenal sebagai Politikus senior di Ngada, Nagekeo dan NTT. Ia juga pernah menduduki posisi sebagai Sekretaris DPD GOLKAR NGADA, Sekretaris DPD GOLKAR NTT. Ia menduduki kursi DPRD Kabupaten Ngada era sebelum pemekaran beberapa periode dan DPRD NTT hingga mumutuskan pensiun dari panggung politik.

Sebagai Politikus, Cyrilus Bau Engo adalah Mitra para Jurnalis yang bertugas di Ngada. Ia adalah nara sumber terbaik bagi para Wartawan yang bermarkas di Kabupaten Ngada. Semasa hidup ada dua media NTT yakni SKM DIAN dan POS KUPANG serta beberapa koresponden media nasional menjadi bagian kerja dan pengabdiannya.

Jenasah Alm Bapak Cyrilus Bau Engo akan dimakamkan pada Senin (24/9)Saat ini jenasah disemayamkan di rumah almarhum di Kompleks SMK /SPP St. Isidorus Boawae dan besok Minggu (23/9) diantar ke Boagu dan disemayamkan semalam di Boagu sebelum dimakamkan di Boagu.

Selamat jalan orang baik, nara sumber terbaik. Pengabdi terbaik. Tuhan menyambut mu untuk kehidupan yang kekal. (Red/)