Home Berita Ikut Kejurda, Atlet INKADO dan SHOTO-KAI Ende Dihiasi Kandala Dana

Ikut Kejurda, Atlet INKADO dan SHOTO-KAI Ende Dihiasi Kandala Dana

413
0

Focus Indoneisa News – Para atlet tingkat pelajar SLTA serta perguruan tinggi yang tergabung dalam INKADO dan SHOTO-KAI di bawah payung FORKI Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (15/9/2018) bertolak menuju Kota Kupang dengan mengunakan Kapal penyberangan feri guna mengikuti Kejuaraan daerah dan Seleksi Pra PON cabang olahraga karate.

Dirangkum Redaksi, pertandingan seleksi Pra PON Cabang Olahraga Karate akan berlangsung pada tanggal 17 – 20 september 2018, bertempat di Gedung Olahraga Hombu Dojo SHOTO-KAI Kupang, Jalan Puncak Jalur 40 Sikuma Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kategori yang dipertandingkan di antaranya Perorangan Putra-putri, Kumite Perorangan Putra-putri.

Sumber Informasi Redaksi menerangkan, tim berangkat dengan pimpinan Simpai Gabriel Pande yang diketahui bersabuk Hitam Dan II. Kegiatan yang diikuti ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat muda yang nantinya akan diseleksi pada TC Persiapan Pra PON.

Sementara kendala yang dihadapi, dipastikan mengalami kandala klasik yakni kandala dukungan dana. Meski demikian, tim optimis kegiatan akan berjalan baik walaupun dililit kesulitan.

“Dengan minat serta semangat juang anak-anak didik, segala upaya dilakukan termasuk mendapatkan bantuan dana dari berbagai donatur. Terimah kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan bantuan baik materi maupun dukungan moril”, ungkap salah satu pengurus penting dalam Tim Kerjuda asal Ende. 

Sementara itu salah satu tokoh generasi muda di Kabupaten Ende Reynold Resi yang juga sebagai salah satu donatur, dalam keterangan Pers nya (15/9/2018) menyampaikan pesan kepada semua stakeholder.

“Kita berharap, baik pihak swasta maupun pemerintah agar bersinergi dalam mengembangkan potensi anak muda dalam berbagai bidang keahlian, misalnya olahraga, kreativitas seni dan ataupun anak muda yang berprestasi pada bidangnya, agar selalu diberi kesempatan untuk berkontribusi bagi pembangunan kabupaten Ende”, tandas Reynold Resi. (Red/)