Home Berita Forum Relawan YYDIAZ: Petisi Kampanye Damai Menolak Ujaran Kebencian, Berita Palsu/Hoax dan...

Forum Relawan YYDIAZ: Petisi Kampanye Damai Menolak Ujaran Kebencian, Berita Palsu/Hoax dan Politisasi SARA

237
0
Deklarasi Kampanye Damai Relawan YYDIAZ
Deklarasi Kampanye Damai Relawan YYDIAZ

Focus Indonesia News, Denpasar – Menyambut dimulainya kampanye dalam rangka Pemilihan Umum yang dimulai pada 23 September 2018, Forum Relawan YYDIAZ mengikrarkan kampanye Pemilu damai menolak segala bentuk ujaran kebencian, berita palsu/hoax serta upaya mempolitisasi SARA.

Berikut Petisi yang dibacakan langsung oleh Fritz CF Reo sebagai Ketua Pokja I Relawan YYDIAZ.

FORUM RELAWAN YYDIAZ:
PETISI KAMPANYE DAMAI MENOLAK UJARAN KEBENCIAN, BERITA PALSU / HOAX DAN POLITISASI SARA

Salam SINERGI,
Pasti Berdaya Ubah!

Pada hari ini Minggu, tanggal 23 September 2018 bertempat di YYDIAZ Center, Jalan Tukad Musi I / No.5 Renon, Denpasar. Kami yang berhimpun secara sukarela dalam FORUM RELAWAN YYDIAZ menyampaikan TUJUH BUTIR PETISI KAMPANYE DAMAI sehubungan dengan MASA KAMPANYE PEMILU 2019 sebagai berikut:

1. Mendukung KAMPANYE PEMILU DAMAI 2019.

2. Mencegah segala bentuk ujaran kebencian, hoax dan politisasi SARA yang dimulai dari Forum Relawan YYDIAZ selama Masa Kampanye Pemilu 2019.

3. Menolak segala bentuk ujaran kebencian, berita palsu / hoax dan politisasi SARA yang dilakukan oleh pihak manapun, dengan alasan apapun karena bertentangan dengan nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta mengancam keutuhan NKRI.

4. Mendukung upaya POLRI dan penyelenggara PEMILU untuk menindak tegas para pelaku ujaran kebencian, berita palsu / hoax dan politisasi SARA sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

5. Mengajak semua relawan, pendukung serta semua kontestan PEMILU 2019 untuk mengedepankan dialog, adu gagasan, adu program dan adu jejak rekam.

6. Menghimbau kepada seluruh warga Bali dan warga Kota Denpasar khususnya untuk tidak mudah terprovokasi terhadap segala bentuk hasutan, serta tidak ikut menyebarkan segala bentuk pemberitaan yang bernuansa ujaran kebencian, berita palsu / hoax dan politisasi SARA.

7. Mari menyambut pesta Demokrasi PEMILU 2019 dengan riang gembira, berbaur dan damai dalam semangat SINERGI yang BERDAYA UBAH!

FORUM RELAWAN YYDIAZ

[7] YOSEP YULIUS DIAZ
CALON ANGGOTA DPRD BALI
DAPIL BALI 1 (DENPASAR)
[2] PARTAI GERINDRA