Home Berita DPRD Ngada Dorothea Minta UPT Pendidikan Wilayah VIII Junjung Profesionalisme

DPRD Ngada Dorothea Minta UPT Pendidikan Wilayah VIII Junjung Profesionalisme

289
0

Focus Indonesia News – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Ngada, perutusan Partai Nasdem Dorothea Dhone berdiskusi langsung dengan Plt. Kepala UPT Wilayah VIII perwakilan Dinas Provinsi Pendidikan Nusa Tenggara Timur, Anastasia Waso, S.Pi di kantor UPT Wilayah VIII Jalan Nangka, Kota Ende, Flores-NTT (25/9/2018).

Dihimpun redaksi, kehadiran Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Ngada, Dorothea Dhone dalam kaitan langsung dengan diskusi dan atensi pembangunan sekolah SMA di wilayah kabupaten Ngada.

Kepada Plt. Kepala UPT Wilayah VIII Perwakilan Dinas Provinsi Pendidikan Nusa Tenggara Timur, Anastasia Waso, S.Pi, Wakil Ketua I DPRD Ngada, Dorothea mengungkapkan atensi kemitraan untuk dapat diteruskan kepada atasan Dinas Pendidikan tingkat teratas, bahwa dalam melakukan kajian pembangunan Sekolah Menengah Atas di daerah, Dinas Pendidikan didukung untuk harus tetap mengendepankan indepensi dan profesiionalisme dalam melaksanakan tupoksi sesuai mekanisme dan regulasi sebagai fondasi dan payung pelaksanaan tugas.

“Kita mendukung UPT wilayah VIII sebagai Perwakilan untuk senantiasa mengacu pada profesionalisme serta peraturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan, lebih khusus terkait pembangunan sekolah-sekolah SMA agar tidak terjadi tumpang tindih. Kita tidak mau ada susupan intrik politik praktis dengan kepentingan sesaat memanfaatkan lembaga-lembaga resmi, sebab jika tidak ditegaskan maka ujung-ujungnya ketika muncul masalah, baru mulai tuding menuding kiri kanan. Kita sudah menyaksikan peristiwa-peristiwa seperti ini, dan dampaknya tidak hanya soal tumpang tindih saja, namun nasib kaum pelajar dan generasi muda yang akan menjadi korban. Maka dari awal kita tegaskan memang, agar lembaga-lembaga yang berkaitan dengan pendirian, survey dan kajian kelayakan, harus benar-benar kredibel dan harus bertindak profesional, agar tidak mudah ditunggangi politik-politik sesaat yang seringkali hanya untuk menciptakan anomali berikutnya”, ungkap Wakil Ketua I DPRD Ngada, Dorothea Dhone.

Sementara itu, Plt. Kepala UPT Wilayah VIII perwakilan Dinas Provinsi Pendidikan Nusa Tenggara Timur, Anastasia Waso, S.Pi dalam keterangannya (25/9/2018) mengatakan, input positif yang diterimanya dari unsur DPRD Kabupaten Ngada adalah bentuk perhatian konstruktif kemitraan dan pihaknya akan meneruskan kepada Dinas Pendidikan Provinsi.

“Hasil diskusi ini akan diteruskan kepada pihak Dinas Pendidikan Provinsi dan saya akan menyampaikan sesuai input yang kami terima ini”, ungkap Plt Kepala UPT Wilayah VIII perwakilan Dinas Provinsi Pendidikan Nusa Tenggara Timur, Anastasia Waso, S.Pi.

Disinggung terkait Pembangunan SMA di Kecamatan Wolomeze dan Kecamatan Bajawa Utara Kabupaten Ngada, Plt. Kepala UPT Wilayah VIII perwakilan Dinas Provinsi Pendidikan Nusa Tenggara Timur, Anastasia Waso, S.Pi menerangkan, yang disurvey pihaknya adalah di titik Kecamatan Jerebuu, Ngada yakni Naruwolo dan Watumanu, sementara untuk titik Kecamatan Wolomeze dan Kecamatan Bajawa Utara, mungkin disurvey Kepala UPT sebelumnya. (Red/)