Home Berita DPRD Malang 27 Orang, 22 Berurusan Dengan KPK, Sisa 5

DPRD Malang 27 Orang, 22 Berurusan Dengan KPK, Sisa 5

416
0

Focus Indonesia News – Sebanyak 22 orang dari 27 Anggota DPRD Kota Malang berurusan dengan KPK RI dengan status Tersangka.

Ketua DPRD Kota Malang Abdulrahman, yang menggantikan Ketua DPRD sebelumnya Mohc. Arif Wicaksono mengungkapkan kebenaran terkait ini saat dihubungi Wartawan, Minggu, 2 September 2018.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Malang Abdulrahman mengakui sedikitnya sebanyak 22 Anggota DPRD Kota Malang diperiksa dan prosesnya sudah melalui pemberitahuan langsung ke Sekretaris Dewan.

Dikutip redaksi, dikabarkan jumlah anggota DPRD Kota Malang saat ini berjumlah 27 orang. Yang berurusan dengan KPK di Jakarta sebanyak 22 orang, sedangkan 5 orang lagi, sakit 3 orang, 2 orang tidak terlibat sama sekali dalam Kasus Suap DPRD Kota Malang pada Pembahasan Perubahan APBD Kota Malang Tahun Anggaran (TA) 2015 lalu.

Disebutkan, dua orang yang tidak terlibat karena menjadi Anggota Dewan berdasarkan PAW pada Tahun 2017 yakni Irma menggantikan Ya’quban Ananda Gudban (Ketua Fraksi Hanura-PKS) yang mencalonkan menjadi Cawali (Calon Wali) Kota Malang pada Pilkada Juni 2018 yang saat ini sudah terdakwa, dan Rasmuji karena meninggal dunia (Berita Korupsi,Co).

Sebelumnya dikabarkan, akibat tindak pidana korupsi, 22 orang Anggota DPRD Kota Malang diringkus KPK. Berikutnya diberitakan, daftar nama Anggota DPRD Kota Malang yang ditahan KPK RI. (BK/JNN/LN-FI/Red/)