Home Berita Delapan Imam Pimpin Perayaan Komuni Pertama St. Yosep Bajawa

Delapan Imam Pimpin Perayaan Komuni Pertama St. Yosep Bajawa

623
0

Focus Indonesia News – Sedikitnya Delapan Pastor Gereja Katholik dibawah pimpinan Pastor Paroki Sanjos Bajawa, Pastor John Preta, OCD memimpin langsung jalannya perayaan Misa Penerimaan Komuni Kudus Pertama di Gereja Paroki Sanjos Bajawa.

Pantauan Wartawan Media ini Minggu, 09 September 2018 di Paroki Santo Yosef Bajawa Perayaan Misa Penerimaan Komuni Kudus Pertama dimulai sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Perayaan Perayaan Sakramental ini bertemakan “Akulah Roti Hidup Sumber Kehidupan”.

Para penerima komuni pertama berasal dari Sepuluh Sekolah Dasar dalam wilayah Paroki Sanjos, diantaranya, SDK Regina Pacis, SDI Waturutu, SDI Lebijaga, SDI Loboleke, SDK Naru, SDN Radha, SDK Ngoranale, SDI Bogenga, SDLBN, SDI Bobou.

“Yesus adalah tujuan utama yang selama ini dirindukan oleh anak-anak dalam menyambut Tubuh dan Darah-Nya. Ada 4 dimensi dalam penerimaan komuni pertama yakni : Korban, Perjamuan, Kenangan serta Puji Syukur. Yesus mengorbankan diri demi menyelamatkan umat manusia dari dosa. Perjamuan sebagai tanda kita turut mengambil bagian dalam perayaan kudus dan istimewa dalam ekaristi”, ungkap Pastor Remi, OCD dalam khotbah misa.

Ditambahkan, kenangan merupakan suatu pesan yang dikatakan Yesus “lakukanlah ini sebagai kenangan akan Daku”. Lalu, Puji Syukur karena Allah telah menyerahkan anak-Nya yang tunggal untuk hadir ke dunia demi umat manusia.

Pastor Konselebran berharap pemberian diri demi kebaikan dan keramatamahan serta kerelaan kasih. Berikutnya, Pastor menekankan berbagi kasih dengan sesama.

Perayaan Misa ini dimeriahkan anggota padian suara Gereja (koor) oleh anak-anak yang tergabung dari Sekolah Dasar Naru dan Loboleke. (Sumber : Komsossanjosbajawa/Richard//Red)