Home Berita Dari Kupang Jenazah Wartawan Jhon Suku Tiba Bajawa Flores

Dari Kupang Jenazah Wartawan Jhon Suku Tiba Bajawa Flores

988
0

“Jurnalis itu telah pergi tetapi Karya, Cahaya Pena dan Cintanya selalu Hidup untuk Peradaban Dunia”

Focus Indonesia – Dikabarkan Jenazah Mantan Wartawan Flores Pos Jhon Suku yang menghembus nafas terakhir akibat serangan jantung di Kupang sudah dibawa dari Kupang menuju Kabupaten Ngada dengan menggunakan penyeberangan Kapal Feri melalui Pelabuhan Aimere, Ngada-Flores.

Dihimpun Redaksi (18/9/2018) Jenasah Alarhum Jhon Suku atau Yohanes Suku tiba di Bajawa Kabupaten Ngada sekitar pukul 09.00 wita dan disemayamkan sementara di rumah Isteri dan anak di daerah Wolohoo, Kelurahan Susu, Kecamatan Bajawa. Sekitar pukul 15.00 wita Jenasah diantar menuju rumah asal almarhum di Boawae Kabupaten Nagekeo.

Kehadiran Jasad Wartawan Jhon Suku diterima melalui sebuah prosesi budaya sebagai penghargaan kepada Almarhum. Procesi ritual digelar dengan darah hewan kurban disembeli dalam ritus budaya dan bahasa adat sebagai ungkapan duka dan do’a budaya melapangkan babak perjalanan baru jiwa menuju kehidupan akhirat.

Sejak dari Kupang, jasad almarhum didampingi isteri dan putri sulungnya hingga tiba Bajawa. Sedangkan anak kedua (bungsu) putranya yang kini sedang dalam Pendidikan Polisi hanya diperbolehkan menjenguk ayahnya saat di RSUD Kupang selama sedikitnya 2 jam lalu kembali ke tempat pendidikan.

Kedatangan jasad bersamaan dengan rombongan siswa siswi SMA Regina Pacis Bajawa yang mengikuti perlombaan olah raga di Kupang. (Richard/ Red/)

Album Duka