Home Berita Yosep Nae Soi dan Keluarga Berbagi Peduli Kasih Di Lokasi Bencana Gurusina...

Yosep Nae Soi dan Keluarga Berbagi Peduli Kasih Di Lokasi Bencana Gurusina Ngada

548
0

Ngada News – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur terpilih, Yosep A. Nae Soi meninjau langsung lokasi Bencana Gurusina Kabupaten Ngada, Flores (19/8/2018).

Pantauan Redaksi (19/8/2018) Wagub terpilih Yosep Nae Soi tiba di perkampungan Gurusina Ngada sekitar Pukul 13.20 Wita didampingi Ibu Maria Fransiska Djogo bersama putera Alfredo Sebastian Soi Pili serta rombongan keluarga dan juga didampingi juga Kepala Rumah Tahanan IIB Bajawa dengan pengawalan Walpri Polda Nusa Tenggara Timur beserta Regu Anggota Pengamanan Polres Ngada, nampak disambut langsung oleh ratusan warga, para tokoh serta unsur Pemerintah Daerah dan TNI di lokasi Bencana Gurusina Ngada.

Berdasarkan rangkuman liputan redaksi (19/8/2018) rangkaian kegiatan Yosef Nae Soi bersama keluarga saat tiba di lokasi Bencana Gurusina langsung menuju bekas-bekas perumahan perkampungan yang ditimpa bencana,  melihat langsung hamparan puing berserakan atas peristiwa hebat yang menghanguskan dua puluh tujuh rumah warga perkampungan megalitikum Gurusina Ngada.

Usai tinjau lokasi bencana, para tokoh masyarakat, tetua adat serta warga berbagi kisah dan aspirasi bersama Yosef Nae Soi di panggung Pos Musibah Gurusina Ngada.

Dalam kesempatan yang sama, Yosef Nae Soi bersama Ibu Maria Fransiska Djogo mengungkapkan rasa duka dan kehilangan mendalam atas musibah kebakaran yang menghanguskan hampir segenap isi perkampungan yang penuh dengan nilai-nilai sejarah dan peradaban peninggalan masa lampau dari para leluhur.

“Saya bersama Keluarga menyampaikan duka dan rasa cinta yang besar atas musibah yang menimpa kita semua dalam kejadian Gurusina Ngada. Ini saya datang sebagai pribadi dan keluarga. Pelantikan Paket Pemilu Gubernur terpilih akan segera dilaksanakan sesuai jadwal, maka hari ini saya datang sebagai Yosep Nae Soi atau yang kita orang Bajawa bilang sebagai Ose, bukan sebagai Wakil Gubernur. Kita semua berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tantangan yang kita hadapi ini. Yakinlah, dalam semangat perjuangan dan kerja gotong royong, Gurusina akan kembali bangkit dan ditata sesuai keasliannya”, ungkap Yosep Nae Soi.

Ditambahkan, sebenarnya kehadiran kali ini bersama dengan Vicktor Laiskodat (Gubernur NTT terpilih) beserta Ibu Julie Laiskodat, namun karena masih dalam tugas, namun pada saatnya nanti Gurusina akan ditinjau langsung juga oleh berbagai pihak dan bukan tidak mungkin termasuk Ibu Julie Laiskodat atau keluarga akan hadir langsung di lokasi musibah.

Disebutkan, Vicktor Laiskodat menyampaikan permintaan maaf kepada warga Gurusina sebab masih sedang dalam tugas dan belum hadir di Gurusina Ngada.

“Ini ada sedikit ole-ole dari kami sekeluarga bersama Pak Victor Laoskodat untuk Gurusina. Kami belum dilantik dan sesuai jadwal akan dilantik pada Tanggal 17 September 2018. Kali ini kami datang sebagai pribadi dan keluarga. Puji Tuhan nanti setelah dilantik, saya tidak janji namun bukan tidak mungkin kita akan kembali bertemu di Kampung Gurusina tercinta ini”, tambah Yosef Nae Soi.

Penutupan temu Peduli Kasih bersama Yosef Nae Soi dan keluarga serta rombongan, di penghujung acara Yosef Nae Soi bersama Ibu Maria Fransiska Djogo dan putera Alfredo Sebastian Soi Pili membagikan langsung satu per satu bingkisan yang diterima langsung setiap Kepala Keluarga korban bencana kebakaran perkampungan Gurusina Kabupaten Ngada, Flores-Nusa Tenggara Timur. (red/)