Home Berita Warga Gurusina Ngada Rayakan HUT RI Ke-73 Di Balik Puing-Puing Perkampungan

Warga Gurusina Ngada Rayakan HUT RI Ke-73 Di Balik Puing-Puing Perkampungan

336
0

Ngada News – Dibalik duka dan musibah yang memporak-porandakan seluruh isi permukiman mereka, ratusan warga di Perkampungan Megalitikum tertua, Gurusina, Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada, Flores tetap melaksanakan Upacara Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoneisa ke-73 dibalik puing-puing Perkampungan Gurusina yang belum lama ludes kebakaran menghangus hingga hanya tersisah enam rumah selamat.

Pantauan para media (17/8/2018) di lokasi Gurusina, sejak pagi ratusan warga Gurusina nampak mulai berkumpul lalu melebur bersama TNI, Polri, barisan Pemerintah dan Pelajar guna menggelar Apel Peringatan Hari Kemerdekaan RI di perkampungan mereka.

“Kami tetap rayakan Peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia walaupun Apel Bendera dilaksanakan di tengah bekas perkampungan yang membuat kami menangis setiap waktu. Tapi kami juga mau sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terpanggil membantu sukarela, baik yang sudah datang ataupun mengirimnya dari jauh untuk kami di Gurusina. Bantuan datang setiap hari dan kami sudah putuskan untuk menghemat, sebab kondisi yang menimpa kami ini bisa berbulan-bulan lamanya sebelum kami bisa bangkit lagi dari keadaan titik nol”, ungkap salah satu tokoh warga Gurusina, Ngada, Aloysius Dopo.

Warga Gurusina Ngada berharap perhatian untuk Gurusina setelah kejadian musibah kebakaran, tidak terhenti pada pemenuhan kebutuhan makanan sesaat, tetapi secara bahu membahu dapat memperhatikan secara serius pembangunan kembali rumah-rumah warga di Permukian Gurusina, Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Pulau Flores-Nusa Tenggara Timur. (red/)