Home Berita Ustad Hanafy Bajawa ‘Duka Gurusina Duka Kami Umat Muslim Ngada Juga

Ustad Hanafy Bajawa ‘Duka Gurusina Duka Kami Umat Muslim Ngada Juga

347
0

Ngada News – Duka Kebakaran Perkampungan Adat Gurusina Ngada Flores mempertemukan berbagai etnis, umat beragama dan rasa kemanusiaan dalam bingkai toleransi dan solidaritas kemanusiaan.

Pantauan redaksi media ini di lokasi musibah Gurusina Ngada (19/8/2018) rombongan persaudaraan kaum Muslimin dan Muslimah dari Kota Bajawa Kabupaten Ngada silih berganti mendatangi lokasi musibah, memberikan peneguhan moril dan materiil bagi warga kampung Gurusina Ngada.

Kepada Wartawan Ustad Hanafy dan rombongan mengajak perhatian kalangan luas atas musibah Gurusina Ngada.

“Setelah datang melihat langsung di lokasi ini, kita akhirnya sadar bahwa bencana kebakaran perkampungan ini telah menyapu semua dari apa yang dimiliki warga di kampung ini. Bisa dibayangkan ketika rumah dilahap api. Yang terjadi ini seluruh rumah perkampungan, puluhan rumah disapu rata. Semua asset mereka syukur-syukur jika sebagian bisa diselamatkan, tetapi yang kita tau, api menghanguskan semua yang ada dalam isi rumah. Jadi warga benar-benar hampa. Karenaitu, tugas kita yang lain untuk saling menolong. Ini duka kami juga dan duka kita semua”, ungkap Ustad Hanafy dari Bajawa (19/8/2018).

Sebelumnya dikabarkan, Para Ibu dari Perkumpulan Ibu-Ibu Masjid Alquraba Kota Bajawa bersama-sama mendatangi Lokasi Musibah Perkampungan Adat Megalitikum Tertua di Flores, Perkampugan Gurusina dan berbagi peduli dengan sesama saudara yang terkena musibah kebakaran puluhan rumah adat di wilayah perkampungan Gurusina Ngada, Flores. (red/)