Home Berita Satu Minggu Pasca Musibah Gurusina, Ketua DPRD Ngada Helmut Waso Belum Tinjau...

Satu Minggu Pasca Musibah Gurusina, Ketua DPRD Ngada Helmut Waso Belum Tinjau Lokasi

385
0

Ngada News – Bencana kebakaran hebat yang menyapu bersih Perkampungan Megalitikum Gurusina Ngada menulis parade aksi dan reaksi sosial warga pemerhati sosial dalam kalangan luas.

Pantauan update Redaksi (20/8/2018) warga Gurusina bersama TNI Polri serta unsur Pemerintah Daerah dan Relawan Gurusina yang berkemah langsung di lokasi musibah sudah melakukan kerja bhakti bersih-bersih di sejumlah sisi bekas perkampungan Gurusina.

Berdasarkan data informasi sementara (20/8/2018), baru sebagian dari Pejabat Pemangku Amanat Rakyat Ngada yang turun meninjau langsung lokasi musibah Gurusina dan memberikan peduli kasih serta peneguhan kepada ratusan warga Gurusina Ngada di lokasi bencana. Sebaliknya, masih begitu banyak yang diduga akibat sibuk tugas dinas sehingga belum sambangi warga korban di lokasi musibah.

Ketua DPRD Ngada Helmut Waso misalnya, sebelumnya dikabarkan masih tugas dinas keluar daerah. Kabar lanjutan media ini Ketua DPRD Ngada sudah kembali ke Bajawa dan mengikuti toast kenegaraan pada momen Peringatan Kemerdekaan Indonesia (17/8/2018) malam harinya di Gedung DPRD Ngada Kota Bajawa.

Pantauan redaksi (20/8/2018) Lembaga DPRD resmi membuka Sidang LKPJ Bupati Ngada Tahun 2017 dan berlangsung di Ruang Paripurna Sidang DPRD Ngada, dimulai sekitar Pkl 10.30 Wita. Ketua DPRD Ngada dan unsur Pimpinan Lembaga Dewan beserta Anggota nampak hadir lengkap mengikuti jalannya Pembukaan LKPJ Bupati Ngada Tahun 2017.

Hingga kabar ini diturunkan, warga korban bencana Gurusina menaruh harapan peduli moral dari seluruh elemen termasuk para pemangku amanat rakyat di Kabupaten Ngada termasuk Ketua DPRD Ngada Helmut Waso. Dikabarkan, Gurusina ludes dilalap api pada tanggal 13 Agustus 2018. Gurusina adalah destinasi wisata di Ngada yang sudah menembus record dunia. Gurusina diketahui sebagai perkampungan adat megaitikum tertua di Pulau Flores. Gurusina merupakan salah satu situs peninggalan pra sejarah dari zaman leluhur tempo dulu yang dilestarikan hingga peradaban masa kini.  (red/)