Home Berita Romo Vikep Bajawa Pimpin Misa Konselebrasi Minggu di Perkampungan Gurusina

Romo Vikep Bajawa Pimpin Misa Konselebrasi Minggu di Perkampungan Gurusina

716
0

Ngada News – ‘Dalam situasi dan kondisi seperti yang terjadi di Gurusina ini, kata-kata manusia tidaklah cukup untuk dijadikan fondasi pengharapan menapak ujian dan badai kehidupan. Hanya Bahasa Roh atau Bahasa Allah yang mampu menjadi fondasi kekuatan untuk bangkit dan bergerak’, demikian sari penegasan Romo Vikep Bajawa, Rm. Yoseph Daslan Moang Kabu, Pr dalam paparan penguatan Misa Minggu (19/8/2018) di lokasi musibah kebakaran Perkampungan Gurusina, Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Flores.

Disaksikan Redaksi media ini di Perkampungan Gurusina (19/8/2018), Kebhaktian Minggu Pertama setelah peristiwa kebakaran Perkampungan megalitikum yang menghanguskan 27 rumah adat warga setempat dan atau hanya enam rumah tersisah, nampak diikuti sejumlah Suster dan ratusan warga Gurusina bersama unsur Pemerintah, TNI, Polri dan Relawan, LSM dan Crew Media secara khikmad.

Dalam kesempatan ini Misa dilakukan secara Konselebrasi oleh Tiga Pastor Gereja Katholik dan dipimpin langsung oleh Pemimpin Kevikepan Bajawa, Romo Yoseph Daslan Moang Kabu, Pr. Nampak tidak sedikit umat menderai air mata selama proses Misa berjalan. Perayaan Misa dilangsungkan dibalik puing sisah kebakaran yang telah menyapu bersih 27 rumah adat megalitikum milik warga Gurusina Ngada.

Dikutip Redaksi, para Pastor memberikan peneguhan spiritual dan Imani dan menegaskan tetaplah berdiri kokoh dalam Iman, sebab hanya Iman lah yang menyelamatkan. (red/)