Home Berita Reaksi Cepat Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada di Lokasi Bencana Gurusina

Reaksi Cepat Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada di Lokasi Bencana Gurusina

262
0

Ngada News – Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada dipastikan langsung membuka Posko Pelayanan Kesehatan bagi warga Perkampungan Adat Megalitikum Gurusina Ngada beberapa jam usai peristiwa kebakaran. Hal ini ditegaskan oleh Pejabat Sekda Ngada, Nimus Reba kepada wartawan dalam liputan redaksi di lapangan (14/8/2018) bertempat di balik sisah-sisah puing kecantikan Gurusina Ngada.

Pantauan redaksi di lokasi musibah, Posco Pelayanan dan informasi ditempati sejumlah tenaga medis. Secara bergantian mereka terus melakukan pendataan di lapangan.

Sejumlah petugas berkeliling berbagi tugas, sebagian lainnya membagikan masker kepada masyarakat usai asap dan polusi membalut seluruh areal Perkampunga Gurusina Ngada dan sekitarnya.

“Sejak hari pertama kejadian musibah, Tim dari Dinas Kesehatan melalui para tim edis yang bertugas di Kecamatan Jerebuu serta tim yang diterjunkan dari Kabupaten sudah langsung menetap di lokasi bencana. Pelayanan Kesehatan terus kami pantau dan dievaluasi”, tandas Pejabat Sekda Ngada, Nimus Reba

Tidak sebatas itu, sejumlah tenaga medis bahkan Dokter yang bertugas di wilayah Kecamatan Jerebuu Ngada langsung terlibat sebagai tenaga masak di Dapur Umum Perkampungan Gurusina Ngada, Flores.

Redaksi media ini masih terus mengumpulkan bahan liputan dan informasi fakta pelayanan kerja nyata segenap pihak atas duka Perkampungan Megalitik Tertua Gurusina Ngada, Flores-NTT. (red/)