Home Nasehat Pernikahan Rambu Pernikahan: Masa Kering (Edisi XIII)

Rambu Pernikahan: Masa Kering (Edisi XIII)

263
0
Foto: https://www.liputan6.com/citizen6/read/3220461/angka-pada-huruf-di-namamu-ungkap-kepribadian-coba-dicek

Berapa usia pernikahan Anda?

Biasanya, lima tahun pertama (pernikahan Balita) merupakan masa penyesuaian diri dengan kenyataan yang sesungguhnya. Anda akan berhadapan dengan kenyataan bahwa pasangan Anda tidak seperti yang diharapkan. Makin hari, makin tidak bisa toleransi, gampang kecewa dan terluka. Lanjutannya, suami-isteri saling balas melukai, saling menuntut, saling menyalahkan dalam berbagai masalah keluarga yang dihadapi.

Pikiran yang kerap nyantol di kepala adalah bagaimana keluar dari lingkaran setan yang pangkal dan ujungnya tidak jelas lagi. Orang lalu berpikir, “Aku tidak tahu, bisa hidup sampai kapan, aku tak mau menyia-nyiakan hidupku, aku juga berhak untuk hidup bahagia.” Kata “perceraian” yang semula tabu, mulai menghiasi entri kosa kata kamus di kepala.

Apakah perceraian adalah satu-satunya solusi? Penting sekali diketahui, Anda tidak sendirian di sini. Setiap pernikahan akan mengalami “masa kering” seperti itu. Bahkan jika Anda cerai dan nikah lagi, Anda tetap akan mengalami masa kering (yang sebetulnya adalah masa untuk “menginjak tanah” kenyataan yang sebenarnya) itu dalam pernikahan baru. Akankah keputusan itu terus diulangi sebagai solusi?
Majuuuuu Jalaaaannn…

Semoga bermanfaat….

Oleh: Mans Watun, Cssr