Home Berita PSI Ende Inisiasi Bincang Cerdas Lintas Caleg

PSI Ende Inisiasi Bincang Cerdas Lintas Caleg

341
0

Ende – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Ende, Flores Kepemimpinan Awaludin bersama barisan kader muda daerah tengah mengagendakan gelar Bincang Cerdas para Calon Anggota Legislative yang terjun dalam bursa Pilcaleg Tahun 2019. Wacana ini dilontarkan langsung oleh salah satu Kader PSI Ende, Antonius Renoldis Resi kepada media ini (3/8/2018) .

Ditegaskan, selain membangun proses bersama tahaban dan mekanisme Pemilihan Umum, salah satu agenda yang digodok dalam diskusi PSI Kabupaten Ende adalah Konsolidasi Pencerahan Demokrasi  melalui rangkaian kerja nyata di Kabupaten Ende. Dikabarkan sebelumnya, Kader PSI Ende Reinold Resi Focus Kembalikan Marwah Lembaga Dewan.

“Saat ini kami sedang mendiskusikan agenda bincang-bincang cerdas para Caleg yang jika tidak ada kandala, akan diselenggarakan di Kabupaten Ende. Ini merupakan inisiasi PSI Ende sebagai Parpol yang juga bersepakat bahwa Pilcaleg tidak hanya soal pencoblosan hari Pemilu, namun lebih dari itu bagaimana membangun proses konstruktif dalam tataran gagasan maupun aplikasi real di daerah-daerah’, ungkap Caleg PSI Ende Dapil I Nomor Urut 3 Kabupaten Ende, Antonius Renoldis Resi.

Inisiasi Bincang-Bincang Cerdas Caleg dalam insisasi PSI Kabupaten Ende ini, kata Reinold Resi, terinspirasi dari semangat ‘gelar gagasan terbuka dalam area publik sehubungan dengan Pendidikan Demokrasi Pemilu bagi masyarakat. Insisasi Bincang Cerdas, tambah dia, merupakan medium untuk saling belajar dan memberi, dalam semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

PSI Kabupaten Ende berharap, jika tidak mengalami kandala berarti di lapangan, gasasan ini boleh mendapat sambutan baik serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Ende serta dari seluruh kader Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat di Kabupaten Ende untuk mulai mengkonstruksikan keterbukaan gagasan, infomasi dan rasa persatuan kesatuan dalam satu semangat yang sama yakni membangun kemajuan Ende Lio untuk semakin lebih baik dari waktu ke waktu. (red/)