Home Berita Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 73 Di Ngada Dihiasi Hiburan dan Tarik Tambang

Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke 73 Di Ngada Dihiasi Hiburan dan Tarik Tambang

346
0

Ngada News – Pelaksanaan Apel Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 di Kabupaten Ngada berlangsung di Lapangan Kartini Kota Bajawa, dipimpin langsung Plt. Bupati Ngada Paulus Soliwoa.

Hadir juga sejumlah pejabat penting daerah, unsur Pimpinan DPRD Ngada, Dorothea Dhone, Sely Raga bersama sejumlah Anggota DPRD, berikut Dandim 1625 Ngada Letkol.Inf. I Made Suartawan beserta Ibu dan jajaran Kodim 1625 Ngada, unsur Pimpinan Polres Ngada kepemimpinan AKBP. Firman Affandy, SIK bersama jajaran, Kajari Ngada beserta jajaran, Ketua Pengandilan Ngada bersama jajaran, Karutan II B Bajawa bersama jajaran serta para tokoh dan unsur Partai Politik di Kabupaten Ngada.

Usai Apel Kenegaraan kemeriahan 17 Agustus langsung dirangkai dengan sejumlah mata acara, termasuk parade Tari Kebhinekaan yang dibawakan kelompok Pelajar SMPN II Bajawa ditutup dengan kebolehan lentur Tari Ja’i oleh Barisan Polwan cantik dari Regu Polres Ngada.

Pantauan Redaksi (17/8/2018) salah satu acara yang juga mengundang perhatian masyarakat di lapangan Kartini Kota Bajawa adalah lomba tarik tambang antara TNI Vs Pol PP dan Polri Vs Pegawai PU.

Pemenang Lomba Tarik Tambang, Pegawai PU berhasil menang melawan Regu Polri dan Pol PP berhasil unggul dari Regu TNI. Acara yang satu ini cukup memukau para penonton dari pinggir lapangan Kartini Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores. (red/)