Home Berita Diduga Akun Pribadi Kadis Sosial Ngada Jawab Pemda Ngada Tidak Instruksikan Sumbangan...

Diduga Akun Pribadi Kadis Sosial Ngada Jawab Pemda Ngada Tidak Instruksikan Sumbangan Gurusina

86
0

Ngada – Pengaduan kolom pembaca media ini (16/8/2018) mengeluhkan ada instruksi Pemda Ngada untuk donasi sosial per Kepala Keluarga bagi musibah Gurusina, diduga akun facebook milik pribadi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngada, Vianey Siwe langsung berpendapat sumber informasi tidak benar sebab Pemda Ngada tidak mengeluarkan instruksi demikian (17/8/2018).

“Ada informasi untuk Gurusina kalau Pemda menginstrusikan setiap rumah Rp.20 rb dan beras 1 kg. Ini ada Om yang pulang Kampung sempat kasi pada Petugas yang door to door. Di Desa Rakalaba. Dia tidak tau untuk Desa lain tapi katanya Instruksi Pemda. Berarti seluruh Desa se-Kabupaten Ngada” demikian coppy paste keterangan salah satu warga Ngada diterima kolom redaksi media ini (16/8/2018).

Pantauan redaksi (17/8/2018), melalui Grup Ngada Bangkit, sebuah akun facebook diduga milik Pejabat Dinas Sosial Ngada, Vianey Siwe merespon kabar pemberitaan dan menegaskan tidak ada instruksi seperti yang dikeluhkan.

“Sumber berita yang tidak bisa di pertanggung jawabkan,sampai dengan detik ini pemda belum pernah mengeluarkan keputusan seperti itu”, tegas Vianey Siwe.

Sebelumnya (16/8/2018) dikabarkan, Disebutkan Pemda Ngada Instruksikan Sumbang Wajib Setiap Rumah Untuk Musibah Gurusina, Pers Belum Dapat Keterangan Resmi Pemda. (red/)