Home Berita Para Turis Manca Negara Beri Sumbangan Tunai Untuk Musibah Gurusina Ngada

Para Turis Manca Negara Beri Sumbangan Tunai Untuk Musibah Gurusina Ngada

371
0

Ngada News – Musibah Gurusina Ngada tidak hanya menjadi perhatian warga lokal dan Indonesia namun menjadi bagian dari perhatian warga dunia. Pantauan redaksi Larantuka News-Focus Indonesia (19/8/2018) di Perkampungan Lokasi Musibah, berjejeran para wisatawan manca negara datang menyaksikan langsung puing-puing Gurusina.

Usai melihat serakan puing di sekitar lokasi, secara bergantian mereka menuju meja kotak amal panitia dan membuka dompet untuk peduli sosial kepada warga Gurusina yang tengah dalam kesulitan besar usai perkampungan mereka dilalap jago merah, 27 rumah ludes tersapu api, tersisah 6 rumah.

Dikabarkan sebelumnya, Liputan Redaksi media ini (15/8/2018) di lokasi bencana Gurusina Ngada, sejumlah Turis Asing langsung  menyambangi puing-puing atas memory kecantikan Perkampungan Adat Megalit Gurusina Ngada, Indonesia.

I’m Arina from Spain. I am very sad to see this condition. This is a disaster and sorrow for all of us”, ungkap Arina, wisatawan Spanyol dengan sedikit linang air matanya yang tidak terelak. Dikutip wawancara lapangan crew TVRI, TV One dan Metro TV di lokasi musibah Gurusina Ngada, Flores (14/8/2018).

Destinasi Gurusina Ngada diketahui sebagai Kampung Adat Tertua di Pulau Flores yang berada di Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur. (red/)