Home Berita Ny Irma Firman Affandi Pimpin Bayangkari Polres Ngada Donasikan Bantuan Musibah Gurusina

Ny Irma Firman Affandi Pimpin Bayangkari Polres Ngada Donasikan Bantuan Musibah Gurusina

940
0
Nyonya Irma Firman Affandi

Ngada News – Bencana kebakaran yang menghanguskan hampir seluruh rumah warga di perkampungan sejarah, Kampung Adat Megalitikum Tertua di Pulau Flores Gurusina, Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Pulau Flores-Nusa Tenggara Timur menjadi perhatian banyak pihak bahkan menembus perhatian dunia.

 

Bencana kebakaran hebat yang terjadi pada tanggal 13 Agustus 2018 menghanguskan Perkampungan Gurusina Ngada menyisahkan duka panjang bagi ratusan Keluarga dan Anak-Anak di lokasi musibah Gurusina.

Sejumlah tindakan reaksi cepat, aksi sosial maupun peduli kasih berbagai elemen terus berdatangan dan diantar langsung ke lokasi yang tertimpa duka besar ini. Pantauan langsung Redaksi Media ini (20/8/2018) di tempat musibah Gurusina-Ngada, barisan Ibu-Ibu dari Polres Ngada, Flores, NTT dipimpin langsung Ibu Kapolres, Ny Irma Firman Affandi terjun langsung ke lokasi musibah membawa bantuan Peduli Kasih dari Bayangkari Cabang Polres Ngada, Flores.

Kehadiran Nyonya Irma Firman Affandi bersama Bayangkari Polres Ngada diterima dengan penuh keharuan oleh para tokoh adat Gurusina, tokoh masyarakat, warga serta Camat Jerebuu Titus Tuli, SH bersama unsur TNI, Polri dan Pers di lokasi musibah. Sejumlah Ibu warga Gurusina Ngada saat disambangi redaksi meneteskan air mata atas peran peduli kasih yang mereka saksikan terus mengalir untuk mereka para korban di lokasi musibah.

Perwakilan Ibu-Ibu warga Gurusina, Mama Monika Dhiu misalnya melalui wawancara wartawan (20/8/2018) didampingi sejumlah Ibu warga setempat menetes air mata haru atas kedatangan para Ibu termasuk sebelumnya Ibu Dandim 1625 Ngada bersama Barisan Ibu-Ibu Persit, Ibu Yosef Nae Soi, Ibu Dorothea Dhone, Ibu-Ibu dari kelompok Gereja, dari kelompok Mengaji Masjid, Sekolah, Aktifis, Relawan, LSM, Kaum Perempuan Tokoh Masyarakat dan jajaran kader Ibu ataupun Perempuan yang mendatangi Gurusina dan pada tanggal 20 Agustus kembali hadir menyapa langsung kehadiran Nyonya Irma Firman Affandi bersama segenap Anggota Ibu-Ibu Bayangkari Polres Ngada.

Selain dikawal Anggota Polres Ngada, kehadiran Nyonya Irma Firman Affandi bersama Ibu-Ibu Bayangkari Cabang Polres Ngada, disambut elemen warga kampung baik unsur adat dan para tokoh serta Kapolsek Aimere, AKP. Usman Hasan serta Kapospol Jerebuu, Bripka Asrin beserta regu Anggota Polri.

Setibanya di lokasi musibah, Ny Irma Firman Affandi bersama Bayangkari Polres Ngada dengan dibantu Anggota Polri serta Panitia, langsung memberikan bantuan kepada warga Gurusina berupa Sembako, Pakaian, Perlengkapan Dapur untuk Memasak dan juga Aqua.

“Gurusina adalah juga Keluarga Kami dan Saudara Kami. Sejujurnya kami bersedih atas peristiwa musibah ini. Saya dan Ibu-Ibu ini dari Bayangkari Cabang Ngada. Semoga dengan bantuan ataupun peduli kasih, kita tumbuh kembangkan budaya saling berbagi, saling menolong dengan ikhlas terhadap sesama kita yang menderita. Ibu-Ibu dari Polres Ngada siap membantu dan sekali lagi kami semua merasa kehilangan mendalam atas bencana yang menghanguskan perkampungan Gurusina dengan penuh nilai sejarah ini. Marilah dalam semangat kasih dan gotong royong saling menolong, kita semua bangkit bersama warga untuk menata masa depan Gurusina Kabupaten Ngada yang kita cintai bersama. Kasih Allah Yang Maha Kuasa selalu menopang usaha dan langkah perjuangan kita semua bersama keluarga Gurusina”, ungkap Ny Irma Firman Affandi dalam sesi pembicaraan kepada warga masyarakat dan segenap elemen yang menyambut langsung kedatangan Peduli Kasih dari Ibu-Ibu Bayangkari Cabang Ngada dibawah pimpinan Ny Irma Firman Affandi.

Catatan Redaksi, ini merupakan Tahab Dua Bantuan Peduli Kasih dari Barisan Polres Ngada, Flores Kepemimpinan Kapolres AKBP. Firman Affandy, SIK sejak kejadian bencana Gurusina, Ngada – Flores- Nusa Tenggara Timur. (red/)