Home Berita Nasdem Peduli Gurusina ‘Jhony Plate Sumbang 1 Ton Beras Untuk Warga Bencana

Nasdem Peduli Gurusina ‘Jhony Plate Sumbang 1 Ton Beras Untuk Warga Bencana

311
0

Sebelumnya dikabarkan “Jhony Plate, Ibu Emmy Hafild, Karel Dopo, Dorothea Dhone Antar Bantuan Bagi Warga Korban Kebakaran Kampung Gurusina Ngada. Ibu Emmy Hafild melalui delegasi Ibu Dorothea Dhone juga menyerahkan langsung sumbangan uang ke tangan Panitia yang bermarkas di Lokasi Bencana Gurusina Ngada pada tanggal 14 Agustus 2018, satu hari pasca musibah kebakaran”.

Ngada News – Disaksikan Masyarakat dan Awak Media Peliput Bencana Gurusina Ngada Flores (16/8/2018), DPR RI Fraksi Nasdem yang juga menjabat selaku Sekjen Partai Nasdem Indonesia, Jhonny G Plate merespon bantuan Peduli Kasih melalui donasi sosial sukarela diantar langsung oleh sejumlah Kader Nasdem Kabupaten Ngada ke lokasi bencana Kampung Gurusina, Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

Nasdem turunkan bantuan makanan dan beras sebanyak satu ton bagi warga di lokasi bencana.

Salah satu kader Nasdem Kabupaten Ngada sekaligus Wakil Ketua I DPRD Ngada, Ibu Dorothea Dhone kepada redaksi media ini (16/8/2018) mengungkapkan, distribusi bantuan Peduli Kasih yang sudah terdistribusi ini sambil menunggu kedatangan langsung Nasdem Pusat, dalam hal ini Sekjen Jhony G Plate yang sedianya dijadwalkan akan turun tinjau langsung lokasi bencana pada tanggal 24 Agustus 2018.

Ditambahkan, peduli sosial yang diberikan kepada warga Gurusina berangkat dari kewajiban moral serta kesadaran partisipasi wajib dengan melihat langsung peta kebutuhan masyarakat setelah segalanya disapu bersih kebakaran api dalam peristiwa duka Kampung Adat, Obyek Wisata Unggulan, Perkampungan Megalit Tertua Gurusina yang juga diketahui sebagai salah satu kebanggaan dunia. (red/)